Hey Hey Sobat Souja Tahukah kalian, Dua warga Australia, Andrew Turton dan Pete Ceglinski menciptakan solusi efektif dan efisien untuk membersihkan sampah di lautan. Gagasan itu" />

Dua Pria Australia Ini Menciptakan Solusi Yang Sangat Efisian Agar Laut Tidak Tercemar

  • Rabu, 23/12/2015 - 10:28 WIB
 

Hey Hey Sobat Souja Tahukah kalian, Dua warga Australia , Andrew Turton dan Pete Ceglinski menciptakan solusi efektif dan efisien untuk membersihkan sampah di lautan. Gagasan itu mereka beri nama Seabin. Seabin memiliki bentuk seperti tempat sampah standar yang biasa kita temui. Namun tempat sampah berbahan plastik ini akan menarik dan menyedot sampah yang mengapung di sekitarnya. Dengan cara ini kita bisa membersihkan sampah di air dengan lebih mudah. Botol plastik, kertas, minyak, sisa bahan bakar, dan deterjen yang mengambang di air bisa ditampung. 

 

"Salah satu tujuan kami adalah membuat Seabin dari limbah plastik yang kita hasilkan untuk membuat Seabin lain lagi untuk menangkap lebih banyak sampah. Jadi seperti efek domino," kata salah satu kreator seperti dilansir Bored Panda. "Tujuan kedua adalah menciptakan sebuah dunia di mana nantinya kita tidak perlu Seabin lagi."

 

Saat ini mereka baru membuat purwarupa Seabin. Jika tempat sampah ramah lingkungan ini bisa dibuat dalam ukuran besar, bisa dijadikan sebagai solusi alternatif yang lebih hemat biaya dan efisien daripada kapal pembersih sampah. Turton dan Ceglinski membuat Seabin secara swadaya di rumah. Saat ini mereka tengah mencari donasi untuk membiayai proyek lingkungan tersebut melalui situs IndieGoGo. Tujuan mereka adalah mengumpulkan biaya USD 230.000 untuk menutupi seluruh biaya produksi Seabin.

 

 


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.