Tukang Cukur Ini Bisa Membuat Gambar yang Realistik Hanya Dengan Rambut Sisa

  • Jumat, 18/12/2015 - 10:44 WIB
 

Apa yang biasanya dilakukan dengan sisa rambut yang baru dipotong? Jika tidak digunakan untuk wig, rambut-rambut itu pasti hanya akan berakhir di tempat sampah. Namun, bagi seorang tukang cukur Tiongkok bernama Li Hailing, rambut itu terlalu berharga untuk dibuang. Rambut-rambut tersebut dikumpulkannya dan diubah menjadi sebuah karya seni yang mengagumkan.

 

Terinspirasi dari lukisan pasir, Li pun menggunakan teknik serupa untuk membuat lukisannya. Dia menaburkan rambut ke atas kanvas dengan tangannya dan menyusunnya hingga membentuk sebuah foto. Kerennya, tidak ada lem yang digunakan dalam pembuatan karya ini, jadi lukisan tersebut bisa langsung rusak hanya dengan sebuah tiupan. Dibutuhkan waktu setidaknya 2 jam untuk bisa mendapatkan lukisan seperti yang diinginkannya. 

 

Menurut Li, rambut terbaik untuk karya seninya adalah rambut lelaki yang dipotong sangat pendek. Pencukuran tipis yang membuatnya mirip debu menjadikannya sangat cocok untuk ditaburkan menggunakan jari. Meski karyanya yang paling terkenal adalah lukisan Marilyn Monroe dan pelukis terkenal Tiongkok Qi Baishi Li, Li juga melukis laba-laba dan air terjun secara 3D.


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.