Wow Cumi-Cumi Ini Berukuran Raksasa Hingga 4 Meter Di Perairan Jepang

  • Selasa, 29/12/2015 - 09:28 WIB
 

Hei Ho Salam Baca kawan sobat souja yang setia melihat artikel ini, siapa yang suka seafood disini? Dan adakah yang suka dengan cumi-cumi? Mungkin ini agak sedikit mengagetkan tetapi ada beberapa info bahwa ada cumi-cumi raksasa yang berada di perairan jepang. Disamping itu cumi-cumi ini berwarna merah dengan putih kulitnya, lebih menakutkan lagi ketika kita melihat matanya! 

 

Matanya sangat besar dan menakutkan, kurang lebih seperti mata sapi, bukan telur mata sapi yang pasti. Masih banyak mahkluk lautan yang belum banyak diketahui oleh orang. Binatang ini biasanya tinggal di lautan terdalam sehingga jarang diketahui keberadaannya.  Publik dihebohkan oleh video yang menampilkan seekor cumi-cumi raksasa di pelabuhan Prefektur Toyama, Jepang. Cumi-cumi tersebut memiliki ukuran yang sangat besar hingga mencapai 3,4 meter dengan tentakelnya sepanjang 1 meter. 

 

Berdasarkan laporan diketahui jika cumi-cumi tersebut termasuk binatang yang sangat langka. Cumi-cumi ini seringkali ditemukan muncul dipermukaan hanya jika sudah mati. Cumi-cumi betina jenis ini diperkirakan bisa tumbuh hingga mencapai 13 meter. Sedangkan yang jantan bisa tumbuh hingga ukuran 10 meter. 

 

Spesies ini biasanya hidup di lautan bagian terdalam. Akibat tekanan air yang lebih besar, sejumlah binatang beradaptasi dengan memiliki ukuran raksasa. Dan berikut website dari youtube cumi-cumi raksasa https://youtu.be/qymNsj5hEo0


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.