4 Keuntungan Lokasi Kantor Jauh dari Rumah

  • Selasa, 29/12/2015 - 14:53 WIB
 
Sobat, punya rumah yang jauh dari lokasi kantor memang butuh perjuangan keras setiap pagi untuk sampai di tempat tepat waktu. Banyak yang mengatakan bahwa tingkat stress akan lebih tinggi jika jarak tempuh antara kantor dan rumah lebih dari 90 menit. Ada juga yang bilang berat badan para pekerja yang rumahnya jauh dari kantor akan lebih mudah naik dibanding pekerja yang rumahnya dekat dari kantor.
 
 
Namun, memiliki rumah jauh dari kantor tidak selalu merugikan. Dilansir dari Qerja.com, berikut beberapa keuntungan bagi para pekerja dengan kondisi jarak rumah yang jauh dari kantor,
 
 
Badan lebih bugar
Memiliki rumah jauh dari kantor otomatis konsekuensi pertama yang harus Sobat miliki adalah masalah bangun pagi. Dan biasanya mereka yang memiliki rumah jauh dari kantor sudah terbiasa sekali bangun pagi. Terbiasa bangun pagi pastinya memberikan berbagai macam efek baik bagi tubuh. Orang yang sering bangun pagi biasanya lebih segar karena dirinya lebih mampu menata rutinitas waktu harian mereka dengan lebih baik. Orang yang sering bangun pagi juga biasanya lebih proaktif dibanding mereka yang bangun siang.
 
 
Waktu istirahat lebih berkualitas
Dengan rutinitas yang di jalani seharian, Sobat yang memiliki rumah jauh dari kantor biasanya akan langsung beristirahat ketika sampai di rumah. Hal ini menyebabkan kamu punya waktu beristirahat yang jauh lebih baik. Pekerja dengan jarak kantor yang lebih dekat dari rumah cenderung lebih sering menghabiskan waktunya bersosialisasi di luar rumah hingga larut. Sebuah studi di Jerman pada tahun 2013 mengatakan bahwa kebiasaan tidur terlalu larut bisa menyebabkan seseorang memiliki risiko depresi yang tinggi.
 
 
Melatih kesabaran
Salah satu musuh terbesar di jalan raya, terlebih di kota-kota besar adalah kemacetan yang berimbas pada menurunnya toleransi rasa sabar seseorang. Para pekerja yang menempuh jarak jaruk perjalanan ke kantor biasanya jauh lebih sabar karena lebih terbiasa menghadapi berbagai ujian di sepanjang jalan. Mulai dari menghadapi orang-orang yang tidak bisa mengikuti peraturan di jalan raya atau suara klakson yang membuat telinga sakit.
 
 
Bertemu dengan orang-orang baru
Menempuh jarak perjalanan jauh dari rumah ke kantor juga berarti kamu akan mendapatkan berbagai pengalaman baru setiap harinya. Bertemu dengan orang-orang baru, melihat berbagai macam keunikan orang yang Anda temui sepanjang perjalanan,  bahkan mungkin mendapatkan teman baru. Jika Sobat termasuk orang yang suka memperhatikan lingkungan sekitar secara seksama pastinya juga bisa mendapat berbagai pelajaran dan pengalaman baru dari rutinitas perjalanan jauh yang  dilakukan setiap hari. 
 
 
So, stop mengeluh ya Sobat!

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.