Sepulang Jam Kerja - Eliminasi 100 Besar Nusantara Virtual Band Competition

  • Minggu, 29/11/2020 - 02:03 WIB
Band Sepulang Jam Kerja, tidak sengaja terbentuk pada Oktober 2018, Sepulang Jam Kerja merupakan band rock “ugal-ugalan” asal Bogor. Keempat anggota semuanya memiliki tiga kesamaan: Sama-sama bekerja, sudah berkeluarga dan menekuni hobi yang sama, yaitu musik.

SJK terdiri dari: Patria Raditia Affandi (Vokal), Dinanta Maulana (Drum & Sequencer), Okky Kusumah (Bass & Videographer), dan Bayu Maulana (Gitar). Bayu dan Dinanta sudah menekuni hobi musik bersama sejak SMA dan ketika bertemu kembali setelah 14 tahun terpisah, mereka berdua memulai kembali passion mereka dalam bermusik. Pada masa awal pembentukan band SJK, Okky dan Patria masuk kedalam formasi untuk mengisi peran mereka masing-masing sebagai bassist dan pengisi vokal.

Pada saat latihan tersebut mereka berempat menemukan kecocokan dalam bermusik. Berkaca pada setiap sesi jamming, semuanya bermain tanpa beban apa-apa, pada akhirnya menyadari bahwa musik adalah 100 persen murni hal yang menyenangkan untuk mereka.

Berdasarkan pada feedback masing masing personil yang positif dari setiap sesi latihan, Band ini akhirnya sepakat membuat Youtube Channel bernama Sepulang Jam Kerja Band.  Nama tersebut dianggap paling pas merefleksikan kondisi mereka, yang hanya bisa melakukan hobi bermusik setelah jam kerja berakhir atau pada akhir pekan, itupun atas seizin Istri masing-masing. Nama Sepulang Jam Kerja juga dipilih karena terdengar sederhana dan familiar bagi banyak orang, serta juga terinspirasi dari nama channel Youtube Sepulang Sekolah, channel Youtube yang sering ditonton Dinanta, yang pada saat itu sering dibintangi Jui Purwoto, Standup Comedian asal Bogor, yang juga teman nge-Band Dinanta pada jaman SMA dulu.

Sejak Oktober 2018 hingga sekarang, SJK aktif mem-posting video cover lagu band populer. Saat ini, terhitung sudah ada total 31 karya video, dan mayoritasnya adalah cover lagu band populer yang disukai masing-masing personil. Seperti Dewa 19, Sheila on 7, Noah, Maroon 5, Nidji, dan lain-lain.

Saat ini, SJK mengusung genre rock “ugal-ugalan” dibalut dengan sound dari sequencer (backing tracks), jadi walau hanya memiliki empat personil, tapi musik SJK tetap terkesan ramai dan penuh. Saat ini, selain membuat cover Video, Band SJK sedang mempersiapkan beberapa lagu untuk dimasukkan kedalam Album pertama mereka. Dengan konsep yang (mungkin) belum ada di Indonesia, yaitu berkonsep story telling tentang kisah sosok anak muda polos dari desa bernama “Bambang” yang berjuang bertahan hidup menjadi pekerja di kantoran di kota Metropolitan Jakarta, dengan segala drama dan uniknya kehidupan Jakarta. Album ini akan bernuansa rock “ugal-ugalan” yang lagu-lagunya diharapkan bisa merepresentasikan curahan-curahan hati para milenial yang sudah larut tenggelam dalam dunia pekerjaan mereka.

Kenapa rock “ugal-ugalan”? karena menyesuaikan dengan tema dalam Album pertama nanti, tapi genre musik kedepan bisa berubah atau fleksibel, dan hal ini yang Band harapkan jadi faktor unik dan pembeda dari Band-Band yang lain, dimana musiknya nanti kedepan tidak akan membosankan, karena Band akan menyesuaikan genre music dengan tokoh yang akan di “story telling” kan nanti di album-album berikutnya. Penasaran? Nantikan terus konten-konten berikutnya di channel Youtube Sepulang Jam Kerja Band, dan jangan lupa Subscribe, Like dan Comment.

Nah, buat kalian yang mau nonton reaction dari special judges untuk Band Sepulang Jam Kerja. Yuk, nonton Podcast Swara Nusantara Eps. 2 di Youtube Channel CKH Entertainment atau bisa melalui link ini :

Jangan lupa untuk selalu dukung Band Sepulang Jam Kerja di event Nusantara Virtual Band Competition dengan cara kirimkan Vote SMS sebanyak-banyaknya ke 99117 dengan format NVBC (spasi) Nama Band, khusus untuk pengguna Telkomsel dan XL. Kalau kamu capek buat kirim SMS satu-persatu, kalian juga bisa gunakan Bulk SMS loh! Caranya gampang banget, kirimkan SMS ke 99117 dengan format:

NVBC5 (spasi) NAMA BAND
*Untuk 5 kali SMS

NVBC10 (spasi) NAMA BAND
*Untuk 10 kali SMS

NVBC20 (spasi) NAMA BAND
*Untuk 20 kali SMS

NVBC50 (spasi) NAMA BAND
*Untuk 50 kali SMS

Hanya berlaku untuk pengguna Telkomsel dan tarif SMS akan diakumulasikan sesuai dengan jumlah SMS yang kalian kirimkan.

Selain itu kalian juga bisa likes video cover dari band favorit kalian di Youtube Channel CKH Entertainment.


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.