Sweet Potatoes - Eliminasi 100 Besar Nusantara Virtual Band Competition

  • Minggu, 29/11/2020 - 02:10 WIB

Sweet Potatoes adalah band Indie Pop yang berasal dari Pulau Dewata Bali yaitu Kuta, Legian. Awalnya mereka hanyalah kaum penikmat rock classic di era yang masih dibilang idealis masih mendominasi setiap personil. Awal terbentuknya adalah ketika suatu pada pertengahan 2018 tepatnya bulan agustus, kabupaten Badung tempat mereka berasal mengadakan suatu festival acoustic band yang memiliki total worth prize yang sangat besar. Mendengar semua itu masing-masing personil sangat terkejut karena total hadiah yang menggiurkan. Sebelumnya personil Sweet Potatoes merupakan Rival satu sama lain yang berasal dari sekolah yang berbeda pada saat masa putih abu abu mereka. Hingga pada akhirnya mereka mengakrabkan diri untuk membentuk sebuah band baru  yang awalnya hanya memiliki visi dan misi untuk memenangkan hadiah daripada lomba tersebut hingga akhirnya tercetuslah nama Sweet Potatoes.

Salah satu hal lucunya awalnya mereka cukup bingung untuk memikirkan nama yang cocok untuk band baru tersebut, karena mengingat deadline sudah dekat sempat terpikir nama “Keset Merah” adalah nama yang cocok karena pada dasarnya sudah memikirkan bahwa ini akan menjadi project yang tidak akan bertahan lama dan hanya untuk bersenang senang menjalin relasi satu sama lain, tapi mengingat ini adalah salah satu festival bergengsi akhirnya nama “Keset Merah” pun tidak jadi terealisasikan. Lepas dari Festival tersebut dan berhasil meraih juara 1 dari total keseluruhan 63 peserta membuat mereka menjalin ikatan yang cukup baik dan mereka rasa jika band ini diteruskan akan menjadi band yang memiliki kharisma yang lebih baik dibanding band dari masing masing personil sebelumnya dan sejak saat itu lah akhirnya Sweet Potatoes memulai karir sebagai format band dan meraih berbagai penghargaan dan juara festival band hingga akhir 2019.

Sudah hampir 2 tahun mereka berkompetisi dan akhirnya seiring berjalannya waktu pendewasaan music maupun attitude mulai berkembang. Band yang digawangi oleh Ivan (Vocal), Vedronan (Guitar & Backing Vocal), Krisna (Bass) dan Raka (Drum) tersebut mulai memutuskan untuk merambah dunia music yang lebih luas yaitu mulai memproduce music mereka sendiri untuk dikenalkan pada audience yang akan mereka targetkan yaitu pendengar music Pop dan menjadikan suatu project asal UK yang bernama “Boy Pablo” sebagai barometer dan influence mereka. Kenapa memilih Pop, sudah jelas alasan salah satunya adalah karena factor pendewasaan yang membuat mereka berpikiran bahwa realitanya music Pop sedang naik naiknya bahkan berkembang pesat di era saat ini. Mereka ingin memperkenalan music Pop yang bergaya unik khususnya gaya yang tidak dimiliki oleh band lain adalah salah satu Visi dari beralihnya massa festivalan ke massa music production, oleh sebab itu mereka memilih untuk menggunakan label Indie Pop (Independen) sebagai tajuk formatnya agar mereka bebas untuk mengekspresikan Karya mereka dan menciptakan suatu hal yang baru dalam dunia music khususnnya diruang lingkup Pop sendiri. Permainan Guitar dengan penekanan strum dan tone yang renyah, Bass yang Groovy, Vocal yang khas dibalut dengan Drum dan gelombang Keys yang aesthetic adalah warna music yang mereka sajikan untuk mengenangkan hati kalangan Pop pendengarnya. Saat ini Sweet Potatoes sudah merilis 2 single lagu dan mereka juga sedang mengerjakan Project Album perdana yang rencananya akan dirilis pada awal tahun 2021 mendatang. Single “Sunshine” dan “Badai Tak Berujung” sudah dapat didengarkan di seluruh Digital Platforms.

Overall Achievments :
1.    1st place of BAC, Best Guitarist and Best Vocalist
2.    1st place of GMC band festival
3.    1st place of Honda band festival
4.    3rd place of WBF rock festival
5.    1st place of STIKES band festival
6.    1st place of POLTEKKES band festival
7.    2nd place of Honda festival band
8.    Many more…

Nah, buat kalian yang mau nonton reaction dari special judges untuk Band Sweet Potatoes. Yuk, nonton Podcast Swara Nusantara Eps. 4 di Youtube Channel CKH Entertainment atau bisa melalui link ini :


Jangan lupa untuk selalu dukung Band Sweet Potatoes di event Nusantara Virtual Band Competition dengan cara kirimkan Vote SMS sebanyak-banyaknya ke 99117 dengan format NVBC (spasi) Nama Band, khusus untuk pengguna Telkomsel dan XL. Kalau kamu capek buat kirim SMS satu-persatu, kalian juga bisa gunakan Bulk SMS loh! Caranya gampang banget, kirimkan SMS ke 99117 dengan format:

NVBC5 (spasi) NAMA BAND
*Untuk 5 kali SMS

NVBC10 (spasi) NAMA BAND
*Untuk 10 kali SMS

NVBC20 (spasi) NAMA BAND
*Untuk 20 kali SMS

NVBC50 (spasi) NAMA BAND
*Untuk 50 kali SMS

Hanya berlaku untuk pengguna Telkomsel dan tarif SMS akan diakumulasikan sesuai dengan jumlah SMS yang kalian kirimkan.

Selain itu kalian juga bisa likes video cover dari band favorit kalian di Youtube Channel CKH Entertainment.


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.