X Nineteen - Eliminasi 100 Besar Nusantara Virtual Band Competition

  • Minggu, 29/11/2020 - 02:10 WIB
26 Juni 2020 Ali mendapat tawaran untuk tampil di acara livestream di WS waroeng seni. Pada saat itu Ali belum memiliki sebuah band kemudian Ali bertekad untuk membentuk sebuah band.

14 Juli 2020 Ali mengajak salah satu temannya untuk bergabung mengisi bagian vokal pada bandnya dan orang tersebut adalah Vera setelah bagian fokal sudah terisi Ali masih membutuhkan tiga anggota lagi untuk mengisi pada bagian gitaris,bass dan drummer. Ali pun mengajak tiga teman lainnya untuk bergabung mereka adalah Sato sebagai gitaris lalu Aco sebagai bassis dan Derren sebagai drummer. Setelah semua personil lengkap mereka bertemu untuk menyatukan visi dan misi. Ditengah tengah perbincangan Aco selaku basis menceritakan bahwa dia pernah bermimpi dan di dalam mimpinya tersebut setiap dia melewati tongkrongan dan anak anak tongkrongan tersebut sedang menyanyikan lagu ciptaannya. Dan cerita Aco tersebut menambah semangat mereka untuk menggarap lagu-lagu tersebut sebagus mungkin.

Ali dan bandnya berlatih di studio yang bernama X-Studio. Pada 19 Juli 2020 mereka berhasil membuat track single pertamanya yang berjudul “Mengejar Mimpi”. Fahmi selaku pemilik studio menanyakan nama band mereka karena Fahmi ingin membuatkan logo dan mp3 untuk mereka. Ali mengusulkan untuk memberi nama “X” pada band mereka karena sesuai dengan nama studio tempat mereka berlatih. Karena merasa kurang menarik kalau hanya di beri nama X saja kemudian Vera secara spontan menambahkan angka 19 atau nineteen, akan tetapi Ali sedikit beragumen tentang angka 19 tersebut karena Ali berasumsi tentang covid atau hal semacamnya. Tetapi setelah direvisi bersama secara kebetulan angka 19 adalah tanggal lahir sang vokalis Vera dan tanggal 19 adalah tanggal mereka membuat track single pertama mereka. Dan pada saat itu band X-Nineteen resmi terbentuk.

14 Agustus 2020 X-Nineteen tampil di acara livestreaming Waroeng Seni. Membawakan empat lagu mereka yaitu Mengejar Mimpi, Luka, Rasa Semu, Pelarian Hati dan satu lagu cover milik Slank yang berjudul Anyer 10 Maret. Dan X-Ninteen sangat bersyukur karna pada pernampilan pertamanya diberikan kelancaran. Setelah penampilan tersebut X-Nineteen berencana membuat video klip untuk di upload di platform YouTube.
Pada 4 September X-Nineteen memulai proses pembuatan video klip lagu “Mengejar Mimpi”. Setelah proses pengambilan gambar selesai Ali menemukan informasi tentang sebuah festival di media sosial dan festival tersebut bernama “Nusantara Virtual Band Competition” atau NVBC. Kemudian Ali memberitahu kepada semua personil lain tentang festival tersebut dan akhirnya X-Nineteen memutuskan untuk mengikuti festival tersebut.

Ditengah tengah proses pengeditan video klip terjadi sebuah kendala mengenai rusaknya komputer yang digunakan untuk mengedit video klip tersebut, sedangkan waktu pengumpulan vidio untuk pendaftaran sudah sangat mendesak yaitu pada 15 September 2020 adalah batas akhir pengumpulan video untuk pendaftaran. Dan mereka berusaha sekuat mungkin untuk menyelesaikan video klip tersebut sebelum waktu pendaftaran ditutup. 10 September 2020 video klip tersebut sudah selesai dan langsung dikirim untuk pendaftaran. Dan video klip tersebut berhasil meloloskan X-Nineteen ke 100 besar.

Terima kasih kepada CKH Project yang telah menyediakan wadah untuk bermusik sehingga kami dan kawan-kawan musisi yang lain dapat menuangkan kreatifitas dan hobi kami dalam bermusik. Harapan kami semoga event-event penunjang kreatifitas dalam bermusik akan terus berlanjut dan berkembang, sehingga menghasilkan band-band yang berkualitas melalui event ini. Dan selalu ingat untuk selalu berjuang dalam bermusik, Jangan pernah menyerah, teruslah bermimpi. Salam Nusantara.

Nah, buat kalian yang mau nonton reaction dari special judges untuk Band X Nineteen. Yuk, nonton Podcast Swara Nusantara Eps. 5 di Youtube Channel CKH Entertainment atau bisa melalui link ini :

Jangan lupa untuk selalu dukung Band X Nineteen di event Nusantara Virtual Band Competition dengan cara kirimkan Vote SMS sebanyak-banyaknya ke 99117 dengan format NVBC (spasi) Nama Band, khusus untuk pengguna Telkomsel dan XL. Kalau kamu capek buat kirim SMS satu-persatu, kalian juga bisa gunakan Bulk SMS loh! Caranya gampang banget, kirimkan SMS ke 99117 dengan format:

NVBC5 (spasi) NAMA BAND
*Untuk 5 kali SMS

NVBC10 (spasi) NAMA BAND
*Untuk 10 kali SMS

NVBC20 (spasi) NAMA BAND
*Untuk 20 kali SMS

NVBC50 (spasi) NAMA BAND
*Untuk 50 kali SMS

Hanya berlaku untuk pengguna Telkomsel dan tarif SMS akan diakumulasikan sesuai dengan jumlah SMS yang kalian kirimkan.

Selain itu kalian juga bisa likes video cover dari band favorit kalian di Youtube Channel CKH Entertainment.


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.