ManggungDi akan diselenggarakan di Edutown BSD, Tangerang, pada 3 dan 4 Sep" />

ManggungDi 2022 Movement Alternatif Yang Bukan Sekedar Festival Musik

  • Jumat, 29/07/2022 - 14:18 WIB

Jakarta, 29 Juli 2022 – Sejak pemerintah memperbolehkan pelaku ekonomi kreatif untuk kembali menggerakan roda ekosistemnya, sederetan movement di kota-kota besar hadir dengan konsep-konsep menarik. Euforia yang sempat terhenti akibat pandemi, kini mulai kembali menggeliat di sejumlah tempat di Tanah Air.

Dan satu dari banyak movement yang bermunculan itu bisa disebutkan dengan title ManggungDi. Sebuah pergerakan alternatif yang tercipta imbas dari pandemi yang sempat menghentikan sendi-sendi ekosistem ekonomi kreatif selama 2 tahun belakangan ini. Kegelisahan yang muncul selama pandemi, kini berubah menjadi sebuah intellectual property baru yang siap dieksplorasikan menjadi movement alternatif, menginspirasi bagi para pelaku seni kreatif dan festival goers.     

“Pandemi telah membuat kita berpikir secara kreatif dan dalam frame yang positif. ManggungDi bisa dibilang tercipta karena tuntutan berpikir kreatif dalam kondisi yang banyak dibatasi. Karena sejumlah support datang dari circle kita, akhirnya kami disini membentuk 1 lagi intellectual property baru yang kami namakan ManggungDi, dengan value; anak bangsa yang mampu tampil dalam fleksibiltas, di manapun, kapanpun dan dalam bentuk kreatifitas positif apapun” ungkap Rhafi Adam, Festival Director ManggungDi.

 



ManggungDi yang akan diselenggarakan di Edutown BSD, Tangerang, pada 3 dan 4 September 2022 mendatang bukan hanya menonjolkan festival musik saja. Tapi acara yang diselenggarakan oleh AD Production, Adnomali dan Threego Indonesia ini juga menghadirkan konten-konten yang menarik dalam sebuah festival musik. Di antaranya Creative Corner, Bazaar dari para UMKM, hingga food truck culinary.

Sementara bicara penampil, ManggungDi sudah menyiapkan sederetan musisi keren, belasan artworkers dan creativepreneur untuk memberikan pengalaman yang inspiratif bagi para pengunjungnya. Dari dereten musisi, mereka bakal menampilkan Anna Hamilton (Amerika), Ndarboy Genk, Fourtwnty, Tipe-X, Jason Ranti, Rendy Pandugo, Rizky Febian, Fiersa Besari dan masih banyak lagi. Dari sisi artworkers dan creativepreneur, ManggungDi pengunjung bakal kehadiran Atenk (Katros Garage), Herzven (Graffiti artist) dan masih banyak lagi.

 

 



“Kita telah menyiapkan sejumlah artis-artis idola anak muda pastinya. Dan nggak ketinggalan ada sejumlah creativepreneur yang berbagi kisah suksesnya untuk bisa menginspirasi pengunjung yang hadir di ManggungDi nanti,”ujar Rhafi Adam.

Dengan mengusung tema Life, Live dan Lit, ManggungDi berharap event ini menjadi inspirasi bagi semua orang untuk berani kembali melangkahkan kakinya keluar rumah, berani berpikir kreatif dalam menyikapi kesehariannya dan menyalakan kembali pijar dalam diri agar dapat tetap menginspirasi lingkungannya.  

“Dengan hadirnya ManggungDi ini, kami ingin mengajak pengunjung untuk merayakan perjuangan mereka karena sudah tak kenal lelah dan bertahan melawan pandemi. Kami juga ingin membuka peluang bagi mereka yang ingin menggapai mimpinya lewat interaksi langsung dalam workshop creative dari para pelaku industri kreatif yang telah kami siapkan. Dan tentu saja, lewat sejumlah konten yang ada di ManggungDi, mereka kembali percaya diri dan melakukan peluang-peluang baru di masa mendatang,” tutupnya.

 


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.