Indonesian Songbook oleh Shadow Puppets & Harvey Malaiholo

  • Kamis, 15/10/2015 - 16:26 WIB
 
Indonesian Songbook, judul acara yang akan di bawakan oleh Shadow Puppets Quartet berkolaborasi dengan Harvey Malaihollo. Membawakan lagu - lagu abadi Indonesia seperti Di Wajahmu Kulihat Bulan, Nurlela dan Irama Hidup, kolaborasi senior-junior ini akan membawakan lagu-lagu tersebut dengan aransemen baru berunsur Jazz yang kental dan lebih modern. Robert MR dan Irsa Destiwi telah cukup lama berkarya dengan banyak musisi ternama Indonesia. Berkolaborasi dengan Harvey sebagai penyanyi legendaris, Indonesian Songbook akan menjadi suatu suguhan yang menarik dan segar dengan musikalitas tinggi.


Muncul sekitar akhir dekade 2000an ketika Robert Mulyarahardja (gitar), Irsa Destiwi (piano), Indrawan Tjhin (bass) dan Yusuf Sandy Satya (drum) menghadiri sebuah workshop musik Serambi Jazz. Tidak lama setelah itu, mereka sepakat membuat sebuah grup. Barangkali juga nama Shadow Puppets -Wayang Kulit, ini dipilih untuk bisa merepresentasikan ke Indonesiaannya.  Robert sendiri adalah jebolan dari sekolah jazz legendaris Berklee Collage of Music, sementara Irsa pernah mendapat penghargaan ketika ada sebuah kompetisi membuat re-aransemen karya Ismail Marzuki. Indrawan adalah lulusan Koninklijk Conservatory of Den Haag yang mempunyai perhatian terhadap gaya mainstream dan Yusuf adalah alumnus dari Institut Musik Daya.


Hasil dari workshop mereka sendiri itu adalah keluar album Extended Play tahun 2010. Album ini benar-benar menjadi ruang permainan musik mereka yang terbentang dengan kebebasan dengan mencari melodi-melodi komposisi orisinil mereka yang dibalut dengan ritmik yang komplek. Setahun berikutnya mereka kembali merilis album keduanya String Attached: Live at Birdcage dengan menghadirkan bintang tamu string quartet. Tahun 2012 terdapat perubahan formasi. Posisi Indrawan diganti oleh Kevin Joshua dan Yusuf digantikan oleh Elfa Zulham.


Indonesian Songbook oleh Shadow Puppets & Harvey Malaiholo dapat disaksikan di Galeri Indonesia Kaya pada tanggal 24 Oktober 2015 pukul 15:00.
 
Untuk Sobat Souja pencinta jazz, jangan lewatkan acara yang satu ini.


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.