Bagaimana Cara Mengatasi Noda Hitam Di Leher?

  • Senin, 07/08/2017 - 10:25 WIB
Halo Sobat Souja, leher gelap adalah masalah kulit yang umum terjadi di kalangan pria atau wanita. Noda gelap ini muncul karena campuran antara keringat dan gesekan yang konstan antara baju serta kulit sehingga timbul pigmentasi kulit.


Bagi wanita, noda gelap di leher bisa terlihat memalukan. Apalagi jika kamu ingin memakai baju bermodel halter neck. 


Well, daripada frustasi karenanya, kamu bisa mencoba mengaplikasikan beberapa bahan alami di bawah ini untuk mencerahkan kembali leher yang kehitaman.


Lidah buaya


Ambil batang lidah buaya dan kemudian belah. Lalu oleskan di area leher yang gelap. Setelah dioleskan, lakukan gerakan memijat di area tersebut.


Mentimun


Ada beberapa cara untuk memutihkan leher menggunakan mentimun. Selain dioleskan langsung, hancurkan mentimun lalu oleskan seperti kamu memakai masker. Bahan alami di dalam mentimun akan memudarkan pigmentasi kulit yang terjadi. 


Air lemon


Ambil 1-2 buah jeruk lemon dan kemudian peras untuk diambil sarinya. Lalu oleskan di area leher yang menggelap dan biarkan hingga kering. Setelah itu bilas dengan air hangat.


Minyak almond


Minyak berbahan nabati ternyata juga efektif untuk memutihkan kembali noda yang hitam. Caranya adalah terapkan minyak almond ini dan kemudian pijat secara perlahan area yang menghitam. Aplikasikan minyak almond sekali dalam 3 hari untuk hasil yang maksimal.


Cuka apel


Cuka apel juga efektif untuk menyingkirkan pigmentasi kulit. Caranya adalah ambil beberapa sendok teh cuka apel dan kemudian campur dengan air hangat. Lalu oleskan di bagian yang gelap 3 kali dalam sehari. Jika kamu mengalami iritasi karena perawatan ini, maka hentikan perawatan tersebut.


Baking soda


Kamu bisa memutihkan leher dengan menggunakan baking soda seperti scrub. Setelah menggosok dengan baking soda, biarkan hingga kering, dan bilas dengan air hangat.

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.