Tak Ingin Insiden Salah Ucap Pemenang Terulang, Panitia Oscar 2018 Siapkan Aturan Baru

  • Kamis, 25/01/2018 - 08:51 WIB
 
Sempat diwarnai kehebohan salah ucap pemenang yang menodai perhelatan Academy Awards 2017 lalu, kini panitia Oscar ke-90 menyiapkan sejumlah antisipasi agar kejadian memalukan tersebut tidak terulang kembali. Oscar kali ini akan memaksimalkan kinerja PricewaterhouseCoopers (PwC). PwC merupakan pihak yang bertugas mengaudit jumlah pungutan suara dan bertanggung jawab menyampaikan amplop berisi pengumuman pemenang setiap kategori. 


Tahun ini, PwC akan meminta pemandu acara hingga manajer panggung untuk mengetahui nama pemenang sebelum amplop tersebut resmi dibacakan. Sedangkan salah satu anggota PwC yang bertanggung jawab atas kekeliruan tahun lalu telah resmi diberhentikan.  Aturan yang lain juga diterapkan secara ketat oleh pihak Oscar. Rupanya, para anggota PwC tak diperbolehkan menggunakan telepon seluler selama acara berlangsung. 


Sementara itu, ajang penghargaan Oscar ke-90 siap digelar pada 4 Maret mendatang di Dolby Theatre Los Angeles, California. Daftar nominasi lengkap juga telah dirilis pada Selasa (23/1). Total ada 24 kategori penghargaan yang akan diperebutkan oleh sederet film keren. Siapa film jagoan favoritmu Sobat? Simak daftar nominasi lengkapnya disini http://variety.com/2018/film/news/list-2018-oscar-nominations-1202668757/


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.