Apa Saja Minuman Yang Dapat Meredakan Diare Yang Menggangu?

  • Senin, 29/01/2018 - 09:03 WIB
Halo Sobat Souja, ketika kamu menderita diare, hal yang terpenting adalah memastikan bahwa kamu tak mengalami dehidrasi dan membuat keseimbangan elektrolit tubuh tetap terjaga. Tentu saja menghilangkan penyebab diare juga terpenting.


Selain dari makanan sehat, beberapa minuman menyehatkan berikut ini juga bisa membantumu untuk meredakan diare. Apa saja?


Larutan gula dan garam


Larutan gula garam atau yang biasa disebut dengan oralit ini adalah minuman paling efektif untuk menjaga keseimbangan elektrolit dalam tubuh ketika kamu sedang mengalami diare.


Larutan tepung tapioka


Minuman alami lainnya yang paling efektif untuk mengatasi diare adalah larutan tepung tapioka. Sebab, minuman ini bisa menenangkan ketidaknyamanan perut.


Air kelapa muda


Air kelapa muda adalah minuman alami lainnya yang ringan di perut dan berguna untuk mengembalikan elektrolit yang hilang karena diare. Air kelapa juga bisa memperkuat lapisan pencernaan.


Buttermilk


Minum segelas buttermilk tanpa perasa apapun ketika sedang diare. Sebab minuman ini bisa menenangkan lapisan perut yang meradang. Minuman ini juga kaya akan probiotik yang akan menambah bakteri baik dalam perut.


Jus apel


Kandungan pektin dalam jus apel membantu untuk mengurangi gejala diare. Jus apel juga mengandung gula alami yang membantu menambah energi yang hilang selama kamu sakit. 

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.