Rokok Bisa Mengakibatkan Hal Buruk Pada Wanita, Ini Akibatnya!

  • Selasa, 13/02/2018 - 09:54 WIB
 
Hai sobat souja! Angka wanita yang jadi perokok semakin bertambah setiap harinya. Dan siapapun pasti tahu bahwa sebatang rokok membawa beragam efek buruk untuk kesehatan. Dan faktanya menurut artikel lansiran dari indiatimes, efek buruk rokok yang mengenai wanita berdampak ganda daripada pada tubuh wanita.


Ini dia penjelasannya.


Meningkatkan risiko ganda kanker paru, Seorang wanita yang merokok sebanyak pria memiliki risiko ganda untuk terkena kanker paru-paru. Alasannya, bahwa tubuh pria dan wanita memiliki risiko ganda terhadap karsinogen yang ada dalam rokok. Saat pria akan mengeluarkan zat ini melalui urine, sedangkan tubuh wanita akan mengubahnya jadi zat karsinogenik.


Menyebabkan penyakit kardiovaskular, Penelitian yang diterbitkan di Lancet mengatakan bahwa wanita yang merokok sebanyak pria juga akan menghadapi risiko penyakit jantung koroner 25% lebih tinggi dibandingkan pria.


Membahayakan arteri, Penelitian lainnya yang berbasis di Eropa juga menemukan hal senada yaitu ketika pria dan wanita terpapar jumlah tembakau dengan jumlah yang sama, maka ketebalan dinding arteri karotis wanita akan meningkat.


Infertilitas dan membahayakan kandungan, Kebiasaan merokok juga bisa menempatkan wanita pada risiko tinggi untuk mengalami masalah infertilitas dan masalah kehamilan. Jika wanita tetap merokok saat hamil, maka kemungkinan untuk melahirkan prematur atau keguguran juga akan meningkat. Selain itu, rokok juga akan menyebabkan pengurangan jumlah ASI.


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.