Beberapa Dedauan Yang Dapat Mencegah kanker

  • Minggu, 18/02/2018 - 11:12 WIB
 
Hai Sobat Souja! Apapun jenis kanker yang menyerang anggota tubuh, tetap saja penyakit ini menyeramkan. Apalagi penyakit kanker yang sudah memasuki stadium akut.


Nah, agar penyakit kanker tak sampai menyerang tubuh, maka tindakan pencegahan sejak dini wajib dilakukan. Salah satunya adalah dengan memperbanyak makanan sehat pencegah kanker.


Daun basil, Daun basil yang banyak ditemukan di masakan Itali janganlah kamu singkirkan. Sebab daun basil memiliki sifat antimutagenik dan antioksidan yang membantu dalam mencegah tumor. Senyawa linalool, eugenol, dan estragole sangat efektif untuk melawan kanker hati dan kanker payudara.


Daun ketumbar, Biasa digunakan sebagai hiasan masakan, daun ketumbar memiliki sifat anti kanker karena adanya linalool yang mempromosikan aktivitas antioksidan pada sel hati sehingga berguna untuk menurunkan risiko kerusakan hati dan kanker.


Daun rosemary, Rosemary mengandung senyawa aktif seperti asam carnosic dan rosmarinic acid yang merupakan zat antioksidan. Senyawa ini berguna dalam menghambat proliferasi sel kanker.


Daun dill, Daun dill penuh dengan senyawa anti kanker. Daun dill juga mengandung bahan aktif seperti anethofuran dan carvone yang melawan efek buruk dari radikal bebas dan melindungi sel sehat.


Daun thyme, Daun thyme banyak digunakan dalam obat alami untuk mengobati kanker. Sebabnya, daun ini mengandung senyawa fenolik seperti timol dan carvacrol yang bisa menghambat pertumbuhan sel kanker, khususnya kanker lever dan kanker usus besar. 


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.