Obati Batuk Kering Dengan Cara Tradisional

  • Minggu, 18/02/2018 - 11:11 WIB
 
Hai Sobat Souja! Tau gak sih kalau ada 2 jenis batuk, yaitu batuk berdahak dan batuk kering. Khusus untuk batuk kering, batuk ini tidak menghasilkan lendir karena infeksi virus. Namun, batuk kering yang konstan juga bisa disebabkan oleh sinusitis, asma, pneumonia, atau TBC.


Susu kunyit, Kunyit mengandung kurkumin yang memiliki sifat anti virus, anti bakteri, dan anti inflamasi yang kuat. Minum susu yang dicampur dengan kunyit membantu dalam mengobati infeksi yang jadi penyebab batuk kering.


Lada hitam, Lada hitam akan memanaskan pernapasan yang kemudian berguna untuk membersihkan bakteri penyebab batuk kering.


Jahe, Jahe bersifat anti inflamasi yang bisa membebaskanmu dari penderitaan batuk kering.


Lemon, Lemon memiliki khasiat yang bisa mengurangi peradangan dan memberi suntikan vitamin C yang bisa memerangi infeksi penyebab batuk kering.


Madu, Madu juga mengandung senyawa alami yang berguna untuk mengobati batuk kering.


Lidah buaya, Lidah buaya bersifat anti inflamasi yang menjadikannya pilihan sempurna untuk mengobati batuk kering. Lidah buaya juga memiliki sifat analgesik yang berguna untuk menenangkan jaringan yang meradang di sepanjang lapisan tenggorokan.


Bawang merah, Bawang merah merupakan pengobatan rumahan paling sederhana untuk mengobati batuk kering karena sifat antibakteri dan anti inflamasinya.


Uap minyak eucalyptus, Teteskan minyak eucalyptus di dalam air hangat dan hirup uapnya. Pengobatan ini manjur untuk obati batuk kering.


Sup panas, Panasnya sup sangat berguna untuk menenangkan tenggorokan dan menghilangkan batuk kering.


Teh rempah, Teh rempah adalah pengobatan tradisional lainnya untuk mengobati batuk kering. Campurkan jahe, kayu manis, dan cengkeh untuk menyembuhkan tenggorokanmu dari siksaan batuk kering. 

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.