4 Makanan Ini Dapat Meredakan Amarah

  • Senin, 19/02/2018 - 08:38 WIB
 
Hai Sobat Souja! Saat sedang dilanda emosi hingga menimbulkan amarah, seringkali kita jadi tidak bisa berpikir dengan jernih. Tak jarang, kemarahan yang timbul seringkali membuat kita menyesal. Oleh karena itu saat kamu akan marah, segera tarik napas dalam dan hembuskan perlahan.


Selain dengan cara tersebut, kamu bisa mengendalikan rasa marah lewat mengonsumsi makanan berikut ini:


Pisang
Pisang mengandung dopamin yang bisa meningkatkan mood dan merupakan sumber vitamin A, B, C, dan B6 yang akan menenangkan pusat saraf.


Dark chocolate
Mengonsumsi dark chocolate akan membantu otak mengeluarkan endorfin dan serotonin yang membantu untuk menurunkan stres dan tingkat kecemasan.


Kacang kenari
Kacang kenari mengandung asam lemak omega 3, vitamin E, melatonin, dan zat antioksidan. Semua nutrisi ini berguna untuk memperbaiki suasana hati.


Kopi
Kopi mengandung sejumlah neurotransmitter yang berguna untuk mengontrol suasana hati dan kegelisahan. Minum secangkir kopi terbukti bisa mengurangi kemarahan karena kopi akan mengaktifkan sel induk otak untuk menghasilkan neuron baru.


Ayam
Ayam kaya akan asam amino yang disebut dengan tryptophan yang berperan besar untuk meningkatkan mood, mengurangi gejala depresi, dan mengurangi kemarahan.


Biji-bijian
Biji-bijian sehat mengandung vitamin E, vitamin B, dan seng yang membantu meringankan kemarahan serta membantu dalam menstabilkan suasana hati.


Teh chamomile
Kandungan zat antioksidan dan flavonoid di dalam teh chamomile membantu untuk menenangkan sistem saraf dan mengontrol emosi.


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.