Kenapa Wanita Lebih Berisiko Terkena Osteoporosis? Ini Alasannya!

  • Kamis, 08/03/2018 - 13:35 WIB
 
Hai Sobat Souja, Menurut penelitian dari International Osteoporosis Foundation diperkirakan bahwa 200 juta wanita di seluruh dunia terkena osteoporosis. Penyakit yang merampas kepadatan massa tulang ini rata-rata menyerang kepadatan tulang pinggul wanita.


Lalu, apakah yang jadi penyebabnya?


"Ada 2 penyebab utama kenapa wanita lebih berisiko tinggi kena osteoporosis dibandingkan pria. Penyebab pertama adalah karena wanita memiliki massa tulang yang lebih kecil dan lebih tipis dibandingkan dengan pria," ungkap penelitian ini.


"Kemudian penyebab kedua adalah hormon estrogen yang salah satu fungsinya adalah untuk melindungi tulang akan menurun produksinya ketika wanita mencapai masa menopause. Dan efeknya adalah menyebabkan keropos tulang."


"Wanita pun mengalami kehamilan dan menyusui. Proses ini juga mampu merampas kalsium dan vitamin D yang ada di dalam tulang untuk memenuhi kebutuhan kalsium bayi. Maka, tak heran bila wanita lebih rentan untuk mengalami osteoporosis dibandingkan pria." 


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.