DJ Avicii Wafat, Blantika Musik Berduka!

  • Senin, 23/04/2018 - 07:04 WIB
 
Blantika musik dunia kembali harus kehilangan salah satu talenta terbaiknya. Ya, Tim Bergling, atau yang lebih dikenal sebagai DJ Avicii, meninggal dunia pada Jumat (20/4/2018) di usia 28 tahun. Dilansir dari Billboard, Sabtu (21/4/2018), berita ini dikonfirmasi langsung oleh publisis DJ Avicii, Diana Baron.


"Dia ditemukan meninggal dunia di Muscat, Oman, pada Jumat siang waktu setempat, tanggal 20 April."


Dalam pernyataannya, Diana Baron juga meminta privasi pada keluarga DJ Avicii yang tengah berduka. Hanya saja, tidak ada keterangan lebih mendetail mengenai penyebab kematian DJ Avicii. The Guardian memberitakan bahwa pada 2016, DJ asal Swedia ini pensiun dari panggung hiburan karena alasan kesehatan. Ia dikabarkan menderita gangguan pankreas akut karena konsumsi minuman keras yang berlebihan. Sebelumnya, yakni pada 2014, DJ Avicii juga pernah menjalani operasi kantung empedu dan usus buntu.


DJ Avicii dikenal sebagai salah satu DJ muda dengan prestasi cemerlang dalam genre musik EDM. Ia juga pernah menerima dua nominasi Grammy untuk kategori Best Dance Recording pada 2012 dan 2013. Salah satu lagunya yang terkenal adalah Wake Me Up dan Hey Brother. Karuan saja, berita duka tersebut membuat sejawatnya di industri musik shock dan sangat sedih. Nama-nama besar seperti Calvin Harris, David Guetta, Martin Garrix, Skrillex, Dua Lipa hingga Madonna turut menyayangkan kepergian DJ Avicii di usia relatiif muda. 


"Sangat sedih mendengar kabar berpulangnya Avicii. Terlalu muda dan pergi terlalu cepat. Belasungkawaku untuk keluarga, rekan, dan penggemarnya," tulis Dua Lipa


Rest in Peace, Avicii! 


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.