4 Hari Jelang Nikah, Ratu Elizabeth Resmi Berikan Restu untuk Meghan Markle dan Pangeran Harry

  • Rabu, 16/05/2018 - 08:52 WIB
 
Tak terasa, akhir pekan ini atau sekitar 4 hari lagi dua pasangan yang menyedot perhatian, yaitu Pangeran Harry dan Meghan Markle akan resmi menjadi sepasang suami istri. Menjelang hari bahagianya yang sudah di depan mata, pihak Kerajaan Inggris akhirnya membuat sebuah pengumuman yang sudah dinantikan banyak orang. Lewat akun Instagram @theroyalfamily, Kerajaan Inggris mengumumkan kalau Ratu Elizabeth II sudah memberikan restunya secara resmi. Terbukti sebuah dokumen bernama Instrument of Consent baru saja dirilis dan sudah ditandatangani secara langsung oleh sang ratu.


Mengutip Kapanlagi, Instrument of Consent ini berisi persetujuan pernikahan di antara Pangeran Harry dan Meghan Markle. Bukan sekedar surat biasa, dokumen penting ini pun memiliki nilai artistik tersendiri. Ditulis dalam huruf latin klasik, surat persetujuan ini pun dicetak di atas kanvas yang terbuat dari kulit sapi muda. Di dalamnya ada ornamen-ornamen unik yang melambangkan perpaduan kedua calon mempelai pengantin.
 
 
  


"Gambar di sebelah kiri teks berusaha memadukan naga merah, simbol asal-usul Wales, lengkap dengan emblem bunga khas Inggris seperti mawar, thistle, dan semanggi. Juga ada tampilan label Pangeran Harry, termasuk 3 pengawal merah kecil dari pasukan keluarga Spencer. Di sebelah kanan text juga ada bunga mawar yang merupakan bunga nasional Amerika Serikat, bunga poppy emas - bunga negara California, tempat di mana Ms Markle dilahirkan. Di bawahnya ada daun bawang Welsh dan label Pangeran Harry berupa batang zaitun yang diambil dari lambang Amerika Serikat" jelas pihak Kerajaan Inggris.


Instrument of Consent ini pun akan disimpan di pusat data di Crown Office dan disegel oleh Great Seal of the Realm. Setiap momen atau acara penting seperti ini memang harus mendapat persetujuan ratu dan diabadikan dalam sejarah Kerajaan Inggris. Wah, cant wait for the wedding ceremony! 

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.