Sobat Souja, memiliki kuku yang panjang dan cantik tentu meningkatkan penampilan dan rasa " />

Panjangkan Kuku dan Cantik Terlihat Dengan Cara Campuran Alami

  • Senin, 04/02/2019 - 15:31 WIB
Sobat Souja, memiliki kuku yang panjang dan cantik tentu meningkatkan penampilan dan rasa percaya diri selama kita bisa merawat dan menjaga kebersihannya. Pasalnya, kuku pendek ternyata memiliki risiko lebih cepat kotor dibanding kuku panjang.

Masalahnya nggak semua orang mudah memanjangkan kuku. Apalagi kuku memiliki pertumbuhan yang cukup lambat, rata-rata hanya 0,5 - 1,5 mm per minggu sehingga membutuhkan  waktu cukup lama untuk memanjangkannya. 
Nah, Sobat souja, berikut tip cepat memanjangkan kuku dan cara agar cantik terlihat:

Memberikan Kelembapan
Kuku akan lebih cepat panjang jika keadaan kulit di sekitarnya lembap. Rajinlah mencuci tangan dan kuku secara rutin. Keringkan dengan handuk dan gunakan lotion setelahnya. Lotion yang mengandung lanolin akan lebih baik karena biasanya mengandung kelembapan ekstra.
 
Asupan Nutrisi
Berikan asupan nutrisi secukupnya agar kuku tidak mudah rapuh. Kita bisa mengonsumsi buah dan sayuran yang banyak mengandung vitamin E dan B seperti bayam, selada, kol, anggur, jambu biji, mangga, almond, brokoli, papaya.
 
Bawang Putih
Bawang putih sangat baik untuk mempercepat pertumbuhan kuku dan membuat kuku tidak cepat patah. Caranya, parut bawang putih yang sudah dikupas. Oleskan pada kuku dan diamkan selama 20 menit. Lakukan 2-3 kali seminggu.
 
Air Beras
Konon wanita di zaman dahulu memiliki kuku cantik karena sering terkena air cucian beras. Coba, deh, dipraktikkan merendam kuku selama 10 menit dengan sisa air rendaman beras, lakukan tiga kali seminggu.
 
Selamat mencoba!

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.