Tempat Makan Rahasia di Yogyakarta

  • Kamis, 20/02/2020 - 08:45 WIB
Hi Sobat Souja! Yogyakarta adalah kota yang kaya akan budaya dan kuliner yang menjadi rupa khas Indonesia seperti gudeg, bakpia, getuk, jenang dan masih banyak lainnya. Yogya juga terkenal dengan banyaknya tempat angkringan dengan suasana Yogya yang dingin. Dengan banyak nya ragam kuliner Yogyakarta yang terkenal, apakah Sobat Souja tau bahwa masih ada kuliner enak di Yogya yang belum banyak orang tau?
 

 
1.Sop Empal Yoeni
empal yoeni
Source : tembi.net

Nah sobat souja, ini adalah salah satu makanan unik dan belum banyak orang yang tau. Tempat makan ini berada di Jl. Dr. Sardjito No. 3, Yogyakarta. TSop Empal Yoeni ini menyajikan sop bening yang hanya berisikan kol dan soun aja sobat, tapi itu yang membuat sop ini unik rasa nya yang ringan bikin nagih. Tidak hanya itu sobat, tempat makan ini juga punya berbagai side dish yang disajikan dengan sambal sebagai teman makan sop beningnya, ada paru, ayam goreng, ati ampela dan pastinya daging empalnya yang empuk banget.

 

2.Tiwul Depan Gereja
tiwul depan gereja
Source  Google.com

Tiwul adalah salah satu makanan yang jaman dulunya di konsumsi sebagai pengganti beras nasi untuk masyarakat wonosobo Sobat. Di Yogyakarta penjual tiwul memang banyak Sobat, tapi yang ini hanya orang local saja yang tau. Tempat penjual maknan yang dibuat dari kukusan singkong yang sudah di jemur ini berada di depan Gereja Albertus Magnus Jl. A.M. Sangaji No.22, Yogyakarta. Tempat ini buka dari jam 17.30 ya Sobat, tapi kalau sobat mau beli jangan lebih dari jam 19.00 malam ya, karena di jamin sudah habis.

 

3.Soto “Sumuk”
soto sumuk
Source : Google.com

Nah Sobat, di Yogyakarta yang suasananya masih terasa sejuk, enaknya sarapan soto. Di Yogyakarta sudah banyak sekali tempat makan yang menjual soto tapi yang ini jarang ada yang tau Sobat, Soto Sumuk ini terletak di seberang McDonald yang berada di Jl. Jendral Sudirman N.38, Yogyakarta. Tempat ini sudah berdiri lebih dari 20 tahun Sobat dan yang membedakan tempat makan soto sumuk ini dengan tempat lainnya adalah, disini ada daging ginjal yang rasanya sangat enak Sobat, sangat cocok untuk di santap bersamaan dengan kuah soto yang menyegarkan.

 

Masih banyak lagi Sobat tempat makan di Yogyakarta yang masih banyak orang belum tau. Jika Sobat Souja berkunjung ke Yogyakarta jangan lupa untuk mampir ke tempat makan tadi dan rasakan rasa suasana Yogyakarta yang belum Sobat coba.
 

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.