Cara Memilih Potongan Rambut sesuai Bentuk Wajah Khusus Untuk Laki-Laki

  • Sabtu, 29/02/2020 - 09:35 WIB

Apakah Sobat Souja pernah bingung dalam memilih potongan rambut yang sesuai dengan bentuk wajah? Atau mungkin, Sobat Souja meniru gaya rambut idol kesukaan namun hasilnya tidak sesuai yang diharapkan? Kenapa hal itu bisa terjadi?

Faktanya, setiap orang memiliki bentuk wajah yang berbeda, mulai dari oval, bentuk hati, lonjong dan kotak. Setiap bentuk wajah akan memiliki gaya rambut yang berbeda pula. Maka dari itu, model rambut antara idol kesukaan dan Sobat Souja akan berbeda satu sama lain.

Dalam kesempatan ini, mari meng-identifikasi bentuk wajah Sobat Souja terlebih dahulu sekaligus memberikan saran jenis potongan rambut apa yang cocok dengan bentuk wajah Sobat Souja miliki.

1. Bentuk Wajah Bulat

Wajah bulat memang sedikit sulit dalam memilih potongan rambut yang ideal. Hal ini dikarenakan wajah bulat memiliki struktur wajah yang hampir sama antara lebar tulang pipi dan panjang muka. Tulang rahang pemilik wajah ini juga tidak terlalu tajam sehingga sudut dan garis wajah tidak terlalu terlihat.

Salah satu gaya rambut yang sesuai dengan bentuk wajah bulat adalah undercut.

Untuk mempertegas bagian samping wajah, Sobat Souja bisa menipiskan bagian kanan dan kiri rambut serta buat bagian atas rambut lebih tebal.

Tampilan ini akan membuat wajah Sobat Souja terlihat lebih tegas dan lebih tipis. Juga, membuat penampilan lebih rapi dan sleek.

2. Bentuk Wajah Oval

Beruntung lah bagi Sobat Souja yang memiliki bentuk wajah yang oval. Wajah oval memiliki ciri khas ukuran dahi dan pipi yang hampir sama serta bentuk dagu yang tampak lancip. Bentuk wajah yang satu ini hampir bisa menggunakan berbagai macam bentuk atau model potongan rambut.

Walau demikian, pemilik bentuk wajah oval harus rutin dalam memotong rambutnya. Hal ini dikarenakan pemilik wajah oval akan terlihat kurang menarik apabila ada rambut yang menutupi wajah.

Pilihlah potongan rambut seperti Mark Feehily yang memiliki potongan rapi dan minimalis.

3. Bentuk Wajah Kotak

Jenis bentuk wajah yang satu ini sudah pasti akan memberikan kesan yang manly dan gagah. Dengan garis rahang yang kuat, pria yang memiliki bentuk wajah ini akan membuat hati wanita manapun akan jatuh cinta.

Ciri khas wajah persegi ini adalah memiliki rahang yang cukup lebar dan tulang pipi yang tinggi serta membentuk empat sudut seperti bentuk persegi.

Bentuk wajah yang satu ini sangat cocok menggunakan model rambut front puff layaknya David Bechkam.

4. Bentuk Wajah Segitiga

Bentuk wajah yang terakhir adalah bentuk wajah segitiga. Biasanya, bentuk wajah ini sering dijumpai oleh pria Asia, seperti Korea Selatan, Thailand dan Indonesia. Bentuk wajah ini memiliki ciri khas rahang yang lebar namun dengan dahi yang cukup sempit.

Untuk memberikan kesan dahi yang lebar, Sobat Souja bisa menggunakan potongan rambut messy fringe dan slick pompadour. Messy fringe bertujuan untuk menutup dahi kamu dengan menggunakan poni. Sedangkan, slick pompadour akan memberikan kesan lebar dahi yang ideal.

Baiklah, itu tadi empat bentuk wajah berikut dengan pemilihan potongan rambut yang ideal masing-masing wajah.

Setiap orang memiliki bentuk wajah dan potongan rambut yang berbeda. Akan lebih baik untuk meng-identifikasi terlebih dahulu bentuk wajah Sobat Souja, kemudian mulai mencari jenis potongan rambut yang sesuai dengan bentuk wajah untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Sumber artikel: Thread.Zalora


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.