Benarkah Vitamin C bisa Menangkal Penularan Virus Corona?

  • Selasa, 03/03/2020 - 17:04 WIB

Hallo Sobat Souja! Virus corona tengah mengancam kesehatan masyarakat Indonesia loh. Untuk pencegahan masyarakat memborong aneka vitamin termasuk vitamin C dan beberapa vitamin lainnya. Nah kali ini mau membahas efektifkan vitamin n C bisamenangkal virus corona atau engga nih? 
   


Virus corona mulai masuk Indonesia, ada dua pasien yang positif terinfeksi virus tersebut.  Para ahli kesehatan menyarankan masyarakat harus meningkatkan imun tubuh untuk mencegah tertularnya virus corona. Asal tahu saja, tubuh bisa melumpuhkan virus corona bila sistem imun dalam kondisi maksimal loh sobat souja!

Salah satu cara untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh adalah dengan mengkonsumsi vitamin C. Vitamin ini banyak terkandung di dalam buah dan sayuran seperti jeruk, paprika, stroberi, dan brokoli. Vitamin C merupakan salah satu pendorong sistem kekebalan tubuh terbesar. Bila kekurangan asupan vitamin C, tubuh bisa rentan terkena penyakit.  Makanya, mengkonsumsi vitamin C secara rutin bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Anda bisa mengkonsumsi vitamin C dalam bentuk suplemen atau buah dan sayuran.  

Namun, apakah mengkonsumsi vitamin C saja bisa menangkal virus corona?  Menurut Susanti, Dokter Umum Balai Kesehatan Kompas Gramedia mengatakan konsumsi vitamin C saja belum cukup untuk terhindar dari virus corona. Anda harus menerapkan pola hidup sehat untuk memaksimalkan fungsi sistem kekebalan tubuh. 
Yang dimaksud pola hidup sehat adalah Anda berolahraga secara teratur, tidur cukup, sering mencuci tangan, dan mengkonsumsi makanan bergizi. 

Sumber: Kontan.co.id


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.