Jangan Sepelekan Cuci Tangan!

  • Kamis, 05/03/2020 - 10:03 WIB
Dalam situasi apapun tangan mudah kotor. Hal ini bisa memicu penularan penyakit apa saja, karenanya kamu jangan menyepelekan kegiatan cuci tangan pakai sabun. Meski sederhana, cuci tangan dengan sabun banyak manfaatnya. Tidak hanya membuat tangan menadi bersih dan tidak lengket, tapi higienitasnya terjaga. Berikut Soul Of Jakarta memberikan cara-cara mencuci tangan yang benar:
 
1. Di bawah air yang mengalir, basahi kedua tanganmu dari telapak tangan sampai pertengahan lengan.
 
2. Tuangkan sabun secukupnya dan oleskan ke kedua tanganmu hingga menutupi seluruh permukaan tangan.
 
3. Gosok kedua telapak dan punggung tanganmu secara bergantian. Jangan lupa gosok juga jari-jari tangan dan sela-sela jari sampai bersih. Bersihkan juga ujung jari kamu secara bergantian dengan cara mengatupkannya. Bersihkan kedua ibu jari tangan secara bergantian dengan cara menggenggam dan memutar ibu jari secara bergantian. Letakkan ujung jari-jari kamu ke telapak tangan, kemudian gosok secara perlahan. Lakukan juga hal yang sama dengan tangan yang satunya lagi.
 
4. Setelah itu, bilas kedua tangan dengan air yang mengalir.
 
5. Keringkan kedua tangan dengan menggunakan handuk atau tisu kering yang bersih. Gunakan handuk atau tisu tersebut untuk menutup keran air.Selesai deh.
 
Cucilah tangan minimal selama 20 detik agar tangan benar-benar bersih. Cuci tangan tidak memerlukan banyak waktu dan tenaga, tapi memberikan segudang manfaat untuk kesehatan mu dan keluarga. Bantu anak-anak untuk membiasakan perilaku cuci tangan dengan menunjukkan langsung kepada mereka bagaimana cara cuci tangan yang baik dan benar.
 
Selamat mencoba, Sobat Souja!

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.