5 Fashion Items Jadul yang Kembali Nge-Trend Saat Ini

  • Minggu, 08/03/2020 - 03:59 WIB

Dunia fashion selalu mengalami perubahan dari tahun ke tahun. Buktinya bisa dilihat dari setiap koleksi yang dihadirkan para designer pada setiap pergantian musim.

Meski begitu, beberapa fashion item yang dulu populer di zamannya justru make a comeback saat ini. Menariknya lagi, item tersebut juga diminati lho! Apa saja kira-kira?

1. Rok Plisket

Rok plisket atau pleated skirt sempat nge-trend di tahun 80–90an. Modelnya memang nggak banget untuk anak zaman sekarang karena akan menonjolkan kesan tua bagi si pemakai. Tapi jangan salah, item ini sempat booming tahun 2019 lalu. Bahkan sampai sekarang, beberapa merk pakaian masih merilis item ini dalam koleksi terbarunya. Dengan padu-padan dan potongan yang tepat, rok plisket justru membuatmu semakin stylish dan feminin, lho!

2. Flared and loose jeans

Di penghujung tahun 80 hingga awal tahun 2000-an, item ini sangat digemari. Para wanita dulu biasanya memakai item ini untuk melengkapi gaya casual nan santai. Dan sekarang, item ini kembali hits bahkan sangat hits. Hanya saja, perpaduan outfits untuk item ini sudah lebih modern seperti crop top, turtleneck, dan colourblock knitwear.

3.Ballerina shoes

Ballerina shoes would never be forgotten! Item yang sudah ada sejak dulu ini tetap eksis hingga sekarang. Selain simple, item ini juga sangat nyaman digunakan saat bepergian. Modelnya juga sudah lebih bervariasi dan harganya tetap nyaman di kantong.

4. Plaid blazer

Popularitasnya di tahun 90-an seakan tak pernah luntur hingga sekarang. blazer masih sangat diminati baik oleh kaum hawa maupun adam. Bahkan, item ini masuk dalam jejeran high fashion items apalagi saat memasuki musim gugur atau dingin.

5. Logo bags

Meski sempat ditinggalkan karena terkesan norak dan berlebihan, tetapi logo bags berhasil make a comeback saat ini. Buktinya masih banyak rumah mode ternama yang menyematkan logo brand-nya di seluruh permukaan tas. Tak perlu sebut merk karena kamu pasti sudah mengetahuinya.

Jadul bukan berarti tidak laku, apalagi ditinggalkan begitu saja. So, jangan pernah membuang outfits jadulmu, ya! Siapa tahu beberapa tahun kemudian bakal jadi trend lagi.

Sumber Artikel: Thread Zalora


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.