5 Jajanan Tahun 90an Yang Hampir Sulit Di Temukan

  • Sabtu, 28/03/2020 - 07:21 WIB
Sobat souja, kalau ingat masa dulu pasti rasa sedih, bahagia dan lucu menjadi satu, dari kejadian, moment hingga jananan. Dari dulu sampai sekarang  “Jajan” adalah aktivitas yang paling menyenangkan dan nggak pernah salah untuk di lakukan dari anak kecil hingga orang dewasa. Dengan banyak nya ragam jenis cemilan saat ini, kamu sadar nggak sobat? Bahwa jajanan jaman tahun 90an yang dulu setia bersama kita menjadi teman, sekarang jadi semakin susah di temui.

Berikut adalah 5 Jajanan tahun 90an yang sudah jarang beredar dari pengelihatan:
 


1.    Mie Gemez
Sobat souja! Untuk kalian anak 90an pasti banyak dari kalian yang nggak pernah absen untuk memilih Mie Gemez ini sebagai jajanan kalian. Mie Gemez ini adalah mie kering yang harus di hancurkan sebelum di nikmati, cara ini memang memberikan kesan yang gemez banget ya sobat sesuai dengan nama nya yang membuat kita harus meremas bungkus yang berisi mie kering dengan rasa yang gurih dan ngangenin.
 
 
 
2.    Coklat Kacamata
Siapa di sini yang dulu paling main sebagai pahlawan? Pasti permen coklat kacamata ini adalah salah satu atribut kalian bermain. Selain rasanya yang enak bungkus dari permen coklat ini juga bisa di alih fungsikan sebagai kacamata atau topeng yang dapat digunakan untuk bermain.
 
 
 
3.    Choyo Choyo
Sobat, kalau coklat yang ini legendaris banget dan tidak bisa tergantikan, dengan rasa manis dari coklat nya yang khas membuat kita susah buntuk menahan diri untuk tidak terus membelinya lagi. Coklat yang ber texture kental ini berukuran sangat mini yang di makan dengan sendok ukuran super kecil untuk menikmatinya. Jajanan ini sudah sangat sulit di jumpai sobat hanya ada di toko – toko tertentu atau di toko online yang menyediakan jajanan tahun 90an.
 
 
 
4.    Ciki Gulai Ayam
Hayo, siapa yang dulu diam – diam jajan beli ini? Walaupun katanya jajanan ini bisa buat tenggorokan sakit dan mengandung banyak MSG, tapi jajanan ini tetap banyak idola nya, rasanya yang gurih bikin kita yang menimati selalu nagih dan ingin beli lagi. Apalagi kalau di makan sembari minum es teh, pecah banget ya sobatt!
 
 
 
 
5.    Mie Sakura
Kalau ini anak 90an pasti tidak akan lupa, apalagi saat jaman sekolah dimana bel istirahat berbunyi anak – anak langsung keluar dan mengantri untuk beli mie ini. Mie Sakura adalah mie goreng instan yang biasa di jual di beberapa kantin sekolah tahun 90an, kesederhanaan dari rasa yang kaya akan memori ini biasa di sajikan di pelastik bening dan lidi sebagai alat untuk di nikmati.


Kalau ingat dulu cerita demi cerita memang terus, tidak pernah bisa lepas dari kita yang sudah dewasa, Cerita yang menjadi akar dari nostalgia untuk jadi bahan bicara bersama teman bahkan anak cucu kita. Semoga dengan mengingat beberapa jajanan tahun 90an ini, dapat membantu semua sobat souja mengingat kembali dari semua jajanan hingga cerita masa lalu yang sudah berhasil di lewati.



About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.