3 Cara Membuat Bayi Tidur Lebih Nyenyak di Malam Hari

  • Senin, 16/03/2020 - 13:27 WIB
Kehadiran buah hati adalah hal yang paling di tunggu – tunggu oleh pasangan yang sudah menikah dan tentu nya sebagai orang tua yang di percaya Tuhan untuk menjaga, kita tidak ingin salah dalam merawat mereka. Setiap manusia yang sudah dewasa membutuhkan adaptasi dan tidak terkecuali buah hati yang baru saja hadir untuk melihat isi bumi.

Untuk kalian yang baru saja kehadiran buah hati tercinta, kita mau memberikan tips ampuh untuk membantu buah hati sobat souja tidur lebih nyenyak di malam hari. Berikut adalah tips nya, sobat!

1.    Pastikan buah hati tidak merasa terlalu kenyang
Sobat, ternyata menyusui buah hati sebelum tidur malah membuatnya gelisah, menurut penelitian para ahli, karena perut yang terlalu kenyang justru membuat bayi tidak nyaman dan sulit untuk tidur lebih nyenyak. Dalam mengantisipsi hal ini sobat souja bisa memberikan aktivitas lain dengan menyanyikan lagu tidur atau membacakan sebuah dongeng sampai ia tertidur.

2.    Tanamkan Rutinitas Tidur Yang Baik
Sobat souja, kalian juga perlu untuk menamkan rutinitas tidur yang baik dengan menentukan jam – jam yang konsisten kepada mereka. Seperti contohnya beri renggang waktu kurang lebih 1 jam untuk melakukan aktivitas ringan seperti membersihkan tubuhnya, mengganti baju, meredupkan lampu, membaca doa dan mulai untuk menepuk secara perlahan tubuh bayi hingga terlelap. Jika sobat terus melakukan ini secara rutin, si buah hati akan peka dan tahu bahwa aktivitas yang dilakukan adalah sebuah tanda yang mengharuskan mereka untuk tidur.

3.    Ciptkan Suasan Kamar Yang Nyaman
Kita sebagai manusia yang sudah dewasa saja terkadang butuh untuk tidur di tempat yang sangat nyaman, terlebih untuk buah hati yang baru saja lahir sobat, Suhu udara yang pas juga penerangan yang cukup dengan suasana tenang dan suhu yang sejuk dapat membuat buah hati sobat souja bisa tidur jauh lebih tenang. Meminimalkan penerangan pada malam hari saat mereka tidur juga dapat membantu sang buah hati untuk membedakan siang dan malam, tidak hanya itu sobat, dengan pencahayaan ruangan yang minim saat tidur juga dapat membantu hormon pertumbuhan bekerja lebih baik.
 
Merawat buah hati memang tidak akan pernah melahkan, melihat mereka tumbuh adalah moment yang tidak akan terlupakan dan karena nya memori yang indah akan selalu menerus terciptakan. Untuk sobat souja jangan lupa coba tips ini ya!




About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.