Batuk merupakan salah satu masalah kesehatan yang tak hanya bikin jengkel tetapi juga " />

Batuk ? Obati Secara Alami Dengan Ramuan Tradisional

  • Rabu, 18/03/2020 - 10:23 WIB
Batuk merupakan salah satu masalah kesehatan yang tak hanya bikin jengkel tetapi juga membuat tubuh merasa tidak nyaman. Ketika batuk telah menyerang, ini sangat memungkinkan tubuh jadi lebih meriang dan dibarengi dengan masalah flu atau pilek

Batuk juga merupakan penyakit yang gampang menyerang saat kondisi tubuh melemah, beberapa penyebab batuk termasuk di antaranya alergi, infeksi, asam lambung atau musim yang tidak menentu. Batuk yang dialami biasanya berupa batuk berdahak dan batuk kering. Batuk sebenarnya bisa disembuhkan dengan ramuan alami atau bahan-bahan yang mudah ditemukan di dapur. 
Berikut ini penjelasan obat batuk alami yang gampang ditemukan di rumah. 

1. Jahe 
Jahe dapat meredakan batuk kering atau asma, karena sifatnya yang anti-inflamasi. Jahe juga dapat meredakan mual dan nyeri. Senyawa anti-inflamasi pada jahe dapat melemaskan membran di saluran udara, yang dapat mengurangi batuk. Tambahkan 20–40 gram irisan jahe segar ke dalam secangkir air panas. Diamkan selama beberapa menit sebelum diminum. Tambahkan madu atau jus lemon untuk membuat rasanya lebih nikmat. 

2. Madu 
Menurut laman Medical News Today, madu dapat digunakan untuk meredakan batuk, mengonsumsi madu bisa melegakan tenggorokan saat batuk menyerang. Untuk mengobati batuk dengan madu, campurkan 2 sendok teh madu dengan air hangat atau teh herbal, bisa juga ditambahkan dengan perasan jeruk nipis. Minumlah campuran ini sekali atau dua kali sehari. Tetapi, jangan berikan madu kepada anak di bawah 1 tahun.

3. Kencur
Bahan herbal ini sering dikonsumsi oleh para penyanyi sebelum mereka tampil. Hal itu dikarenakan kencur membantu menjaga kondisi pita suara yang ada di tenggorok. Kencur banyak dikonsumsi karena melegakan tenggorokan.

Selamat mencoba mengobati batuk dengan ramuan alami, Semoga informasi ini bermanfaat dan jaga kesehatan selalu ya Sobat Souja!

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.