Tips Hilangkan Kantuk Saat Bekerja

  • Rabu, 25/03/2020 - 08:41 WIB

Rasa kantuk seringkali muncul saat kita sedang bekerja. Menumpuknya kerjaan dan rasa bosan bisa menjadi salah satu penyebab Sobat Souja mengantuk saat sedang bekerja. Biasanya kita mengusir rasa kantuk dengan minum kopi, namun ada cara lain tidak, ya? Daripada kinerja di kantor terganggu, lebih baik simak tips menghilangkan kantuk saat bekerja di bawah ini!

1. Jalan ke Luar

sumber gambar: pexels

Tahu tidak, ternyata cahaya lampu, layar monitor komputer, dan AC yang terdapat pada ruang kerja Sobat Souja bisa menyebabkan timbulnya rasa kantuk, lho! Sobat Souja bisa mencoba dengan berjalan-jalan di luar ruangan kantor selama 15 menit. Sedikit udara, cahaya matahari, dan jalan kaki bisa membuat Sobat Souja fresh kembali!

2. Brain Freeze

sumber gambar: pexels

Jika Sobat Souja terlalu malas untuk jalan-jalan ke luar kantor, Sobat Souja bisa mengambil segelas air dingin yang ditambahkan es batu dan irisan buah lemon. Dijamin Sobat Souja langsung merasa segar dan siap kembali bekerja. Selain itu, Sobat Souja bisa meletakkan es batu di bagian pergelangan kanan. Rasa kantuk akan hilang.

3. Pacu Jantungmu

sumber gambar: pexels

Sobat Souja bisa berjalan menuju tangga darurat dan naik ke atas dan ke bawah hingga jantung Sobat Souja berpacu. Oksigen yang masuk ke dalam tubuh akan membuat Sobat Souja kembali segar.

4. Bercanda

sumber gambar: pexels

Mungkin rasa kantuk datang karena Sobat Souja merasa bosan. Hal itu bisa diakali dengan bercanda bersama rekan kerja Sobat Souja. Tertawa bisa hilangkan rasa kantuk Sobat Souja, lho! And it’s good for your health as well.

So, kalau Sobat Souja merasa mengantuk saat bekerja, Sobat Souja bisa mencoba beberapa hal di atas! Good luck!

Sumber artikel: Thread.Zalora


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.