Tips and Trick Membeli Keperluan Bayi!

  • Selasa, 17/03/2020 - 14:38 WIB

Sobat Souja! Jika memiliki anak - anak atau bayi yang baru lahir memang harus memenuhi keperluan yang lumayan membuat bingung dan banyak sekali. Mulai dari baju - baju, perlengkapan sehari - hari. perlengkapan susu hinggan popoknya. Wah banyak sekali ya sobat souja yang harus dilengkapi. Tapi kali ini akan dibahas tips dan tricknya untuk memenuhi keperluan dan perlengkapan bayi itu kaya gimana sih? Nah ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk membeli perlengkapan bayi baru lahir  di antaranya:

1. Mulai cari perlengkapan bayi baru lahir 1 hingga 2 bulan sebelum proses persalinan, saat kondisi Moms masih kuat dan sehat bepergian.

2. Jangan lupa menyiapkan checklist perlengkapan bayi baru lahir sebelum berbelanja.

3. Mengingat bayi mengalami pertumbuhan yang cepat, keperluan pakaian bayi seperti popok dan baju sebaiknya tidak dibeli terlalu banyak pada saat bulan-bulan pertama.

4. Pilih handuk, baju, dan waslap dengan bahan yang lembut serta nyaman bagi kulit bayi.

5. Pilih baju bayi dengan ukuran yang sedikit lebih besar sehingga tidak cepat sempit ketika dipakai bayi yang sudah mulai tumbuh. Selain itu, baju bayi yang baik dibeli adalah berkancing depan. Ini akan memudahkan Moms memakaikan atau melepas baju tersebut .

6. Setelah dibeli, semua keperluan bayi perlu dicuci terlebih dahulu. Hanya perlu menggunakan air bersih, kucek perlahan, keringkan, kemudian setrika (tanpa pewangi).

7. Simpan di tempat yang benar-benar terjaga kebersihannya.

 

Nah selain itu, Sobat Souja harus tau perlengkapan apa aja sih yang harus dibeli. Pada umumnya perlengkapan bayi baru lahir yang perlu dibeli yaitu:
1. Perlengkapan Dasar seperti popok bayi, kain bedong bayi, celana panjang & pendek, baju panjang & pendek, sepatu atau kaus kaki bayi, Selimut bayi, Waslap, Kelambu, Kasur, bantal, dan guling bayi
 
2. Perlengkapan Mandi seperti  bak mandi yang didesain khusus untuk mandi bayi, handuk bayi, dan Sabun beserta shampo bayi
    
3. Perlengkapan Lain-lain seperti Selendang atau gendongan bayi, Minyak telon, Kain kasa dan kapas steril, Tas bayi, Cotton buds, Tadah iler, Gunting kuku khusus untuk bayi dan Perabot kamar bay.

Wah banyak banget yah yang harus dipenuhi ya Sobat Souja. Tapi kalian bisa membeli satu - persatu sampai bayinya lahir Sobat Souja! 

 Source: Orami Parenting


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.