Catat! 6 Mall ini Tutup Sementara Sebagain Gerainya Imbas Corona

  • Sabtu, 28/03/2020 - 07:22 WIB
Merebaknya wabah Corona telah berdampak pada sejumlah sektor perekonomian, utamanya mal atau pusat perbelanjaan di DKI Jakarta. Social Distancing pun digaungkan dengan harapan dapat memutus mata rantai penyebaran virus. Merespon Surat Edaran Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta Nomor 155/SE/2020 tentang Penutupan Sementara Kegiatan Operasional Industri Pariwisata dalam Upaya Kewaspadaan terhadap Penularan Virus Corona, maka para pemilik usaha mematuhi serta menghormati anjuran pemerintah dengan menutup sementara aktivitas operasionalnya. Lantas mal apa saja? Simak yuk!


Kota Kasablanka
 
  
 
Pusat perbelanjaan yang berada di kawasan Tebet, Jakarta Selatan ini baru akan menutup operasional mulai 23 Maret sampai dengan 05 April 2020. Demikian yang disampaikan oleh Senior Promotion Manager, Agung Gunawan dalam keterangan pers pada 26 Maret 2020. Namun masih ada beberapa area yang dibuka, diantaranya Lower Ground (LG) dan ATM Center lantai 2


Lippo Mal Puri
 
  
 
Lewat unggahan Instagram @yourlippomallpuri, tim manajemen menyatakan jika penutupan dilakukan mulai tanggal 27 Maret sampai dengan 9 April 2020. Namun demikian, penutupan ini tidak berlaku untuk toko yang melayani kebutuhan dasar seperti supermarket, bank, apotek, toko perkakas dan restoran tertentu yang melayani take out & home delivery yang akan tetap beroperasi. Khusus supermarket buka mulai pukul 11.00 - 20.00 WIB, sedangkan toko-toko tertentu lain mulai pukul 11.00 - 18.00 WIB. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi tim manajemen di (021) 291-111-11.


Central Park
 
  
 
Central Park yang berada di kawasan Jakarta Barat ditutup sementara mulai 23 Maret sampai dengan 05 April 2020 untuk CGV, Inul Vizta Karaoke, Rise, Fun World dan Zen-O Reflexology, seperti disampaikan melalui unggahan Instagram, @centralparkmall. Sementara itu, waktu operasional mall mengalami penyesuaian yaitu buka pukul 11.00 - 20.00 WIB setiap hari


Senayan City
 
  
 
Mall yang berada di Jakarta Pusat ini menyampaikan informasi melalui unggahan Instagram @senayancity. Sebanyak lima outlet mengalami penutupan sementara mulai 23 Maret sampai dengan 05 April 2020, antara lain Senayan City XXI, Meiso Reflexology, Q Billiard, Lollipops Playland and Cafe, serta Rabbithole KTV. Untuk jam operasional mall pun mengalami penyesuaian, menjadi mulai pukul 11.00 - 20.00 setiap hari. Tidak hanya itu, pihak manajemen juga meniadakan ibadah shalat jumat di Executive Mushala (P6) dan tidak menyediakan karpet, sarung serta mukena untuk menjaga sanitasi mushala. 


Plaza Indonesia
 
 
 
Tim manajemen Plaza Indonesia memutuskan untuk membuka secara terbatas beberapa outletnya, diantaranya Century, Guardian, GNC, Natural Farm dan semua ATM mulai pukul 11.00 - 17.00 WIB saja, sedangkan gerai lain ditutup sementara waktu hingga 03 April 2020. Hal tersebut dikonfirmasi melalui unggahan Instagram, @PlazaIndonesia. 


Summarecon Mall Bekasi
 
  
 
Center Director Summarecon Mall, Ugi Cahyono menginformasikan bahwa sebagian gerai ditutup mulai 25 Maret sampai dengan 07 April 2020. Khusus supermarket dan gerai farmasi seperti Watson, Guardian, Century dan The Food Hall tetap buka, mulai pukul 10.00 - 18.00 WIB. Informasi lebih lanjut bisa Sobat Souja akses melalui Instagram @summareconmal.bekasi atau situs malbekasi.com







About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.