Hadapi Corona dengan Bijak, Yuk Sediakan Stock 4 Jenis Kebutuhan Ini!

  • Rabu, 01/04/2020 - 08:55 WIB
Kendati meresahkan, COVID-19 harus disikapi dengan bijak. Jaga kesehatan, kebersihan dan ikuti imbauan untuk melakukan physical distancing dengan sebisa mungkin berdiam diri di rumah jika tidak ada keperluan mendesak. Belanja kebutuhan pokok merupakan salah satu kegiatan yang harus dilakukan dalam kondisi seperti sekarang ini. Belanja seperlunya, hindari panic buying sebagai bentuk kamu peduli sesama. Ahli Penyakit Dalam New York Presbyterian Hospital, dr. Keith Roach lantas memberikan tips untuk menyediakan persediaan 5 jenis kebutuhan saat wabah Corona melanda. Simak penuturannya seperti dikutip melalui Liputan6.com!


Buah dan Sayuran
 
  
 
Alih-alih makanan kaleng dengan daya simpan yang lama, dr. Keith menyarankan untuk melengkapi persedian buah dan sayuran segar. Paling tidak, daya tahannya bisa mencapai 2 pekan. Jadi Sobat hanya perlu keluar rumah untuk berbelanja setiap 2 pekan sekali. Gizi dan nutrisi terpenuhi, kamu juga mempraktikkan Physical Distancing sebagai upaya pencegahan. 


Cemilan Sehat
 
 
 
Cemilan sehat bisa berupa oatmeal, coklat, keju dan yoghurt. Jenis makanan tersebut bisa sebagai sajian dessert atau sarapan kamu. Kebutuhan serat dan pecernaan terpenuhi, Sobat juga akan merasa bahagia karena coklat mengandung hormon endorfin yang menurunkan tingkat stress serta menjaga mood. 


Obat-obatan
 
 
 
dr. Keith menyarankan untuk memenuhi persediaan obat-obatan selama satu bulan. Mulai dari Vitamin C, Vitamin E, Decongestan (perede gejala flu, sinus serta alergi), Parasetamol, dan obat-obatan anti inflamasi. Sobat juga bisa lengkapi dengan persediaan obat-obatan untuk penyakit pribadi kamu. 


Makanan Favorit
 
 
 
Berdiam diri di rumah memang membuatmu jenuh. Untuk mengatasinya, dr. Keith memasukkan makanan favorit sebagai pelengkap daftar makanan yang harus disiapkan selanjutnya, mengapa demikian? Makanan favorit bisa membuatmu bahagia dan menekan stress di situasi saat wabah Corona melanda. 


Selain dari beberapa jenis makanan dan obat-obatan yang disarankan dr. Keith di atas, ada baiknya Sobat juga menyiapkan beberapa makanan beku seperti nugget, sosis, ayam potong dan kornet. Yuk, bijak berbelanja seperlunya saja ya! 

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.