Penyebaran penyakit Covid-19 sudah menjadi tantangan global yang membutuhkan tindakan " />

Apa Yang Harus Dilakukan Menyikapi Kondisi Pendemi Covid-19 Saat Ini?

  • Rabu, 01/04/2020 - 08:53 WIB
Penyebaran penyakit Covid-19 sudah menjadi tantangan global yang membutuhkan tindakan nyata dari semua pihak. Tindakan pencegahan dan juga penanggulangan dari penyakit ini tak hanya harus dilakukan secara individu, tetapi juga oleh perusahaan, institusi, sekolah, dan organisasi lainnya yang harus bekerja sama menyikapi.

Dimasa karantina akibat pandemi virus Corona, seperti diketahui Pemerintah Indonesia menerapkan beberapa kebijakan untuk meredam penyebaran virus penyebab COVID 1-9 ini, seperti bekerja, belajar, dan beribadah di rumah untuk sementara. Dengan kampanye #dirumahaja dilansir oleh Soul Of Jakarta, berikut yang bisa kamu terapkan ditengah pandemi Covid-19.

Semangat Positif dan Tetap Aktif
Para ahli menyarankan agar tetap tenang. Selagi berjuang untuk mencegah penyebaran, berpikir positif, serta tetap menjalankan kegiatan rumah yang aktif dan produktif.

Disiplin Diri
Rajin mencuci tangan guna menjaga kebersihsn diri dan pembatasan jarak fisik melalui gerakan physical distancing dan social distancing penting dilakukan, karena menjaga diri baik fisik maupun mental.

Jaga Terus Kesehatan dan Ikuti Peraturan Yang Berlaku.
Melawan Covid-19 kesehatan fisik dan psikis perlu ditingkatkan. Kemenkes memberikan pedoman untuk masyarakat agar dapat meningkatkan imunitas tubuh atau fisik di antaranya konsumsi gizi seimbang, senam ringan, istirahat cukup, mengonsumsi suplemen vitamin, dan tidak merokok.

Dan sempatkan diri tiap harinya untuk berjemur. Usahakan matahari pagi Jam 10-11. Cukup 15menit. Bukan untuk mematikan virus, Tapi untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.