4 Olahraga #dirumahaja yang Bikin Semakin Bugar!

  • Kamis, 02/04/2020 - 08:18 WIB
Anjuran #dirumahaja bukan alasan Sobat Souja untuk bermalas-malasan dan mengabaikan gaya hidup sehat. Justru ini adalah momen terbaik untuk kita menata ulang pola hidup, merapikan rumah serta merenungkan kembali target atau pencapaian yang ingin diperoleh. Mulai dengan rutin berolahraga meskipun dari dalam rumah. Melansir lewar KumparanWoman, berikut ini 4 ide olahraga yang bisa dilakukan untuk menjaga stamina dan imun tubuh. Kira-kira apa saja? Simak selengkapnya disini ya!


Yoga 
 
  
 
Yoga adalah salah satu pilihan olahraga yang bisa kita lakukan di rumah. Untuk menghindari risiko cedera karena tak ada pelatih yang mengawasi, kita tak perlu melakukan gerakan yang rumit. Cukup praktikkan beberapa gerakan yoga simpel yang sudah dipelajari sendiri. Peneliti dari Texas State University, Stacy Hunter, juga mengatakan bahwa kita setidaknya bisa melakukan pranayama atau teknik pernapasan yoga simpel. Atau Sobat bisa lakukan tutorial Yoga yang banyak tersedia di Youtube, seperti di channel Yoga With Adriane dan MadFit


Body weight exercise
 
 
 
Latihan bodyweight ini juga termasuk olahraga paling mudah dilakukan kapan saja, termasuk saat berada di rumah. Ladies bisa melakukan rangkaian gerakan seperti push-up, sit-up, plank, hingga gerakan bicycle. Tetapi bagi Sobat yang merasa gerakan-gerakan di atas masih kurang, bisa melakukan gerakan kombinasi bodyweight. Menurut Bryan Goldber, personal trainer bersertifikasi, beberapa gerakan kombinasi yang bisa diterapkan adalah kombinasi lompatan dan squat dan gerakan lunge. Lakukan dua gerakan ini 10 kali, kemudian barengi dengan squat reguler. Sobat bisa cek video tutorialnya di channel Youtube Brian Tuner, HASfit dan Strength Side


Aerobik atau Zumba
 
 
 
Olahraga seperti zumba atau aerobik memang lebih menyenangkan jika dilakukan beramai-ramai saat berada di tempat latihan. Namun bukan berarti dua olahraga ini tak bisa dilakukan di rumah lho. Ada banyak tutorial yang bisa kamu peragakan di rumah. Sobat bisa pula melakukan aerobik atau zumba dengan lagu favoritmu. Tutorial aerobik atau zumba bisa kamu saksikan di channel Youtube Nestle Malaysia dan OneHowto. Lakukan kurang lebih selama 10-30 menit setiap hari untuk mendapatkan hasil olahraga yang maksimal. 


Lompat tali
 
 
 
Olahraga yang satu ini bisa jadi solusi bagi Sobat yang terbiasa jogging setiap harinya. Skipping atau lompat tali bisa dilakukan di dalam rumah dan tetap bisa membuatmu berkeringat dan meregangkan otot, apalagi alat lompat tali harganya cukup terjangkau. Lakukan olahraga ini setelah melakukan peregangan. Jika kuat, Sobat bisa melakukannya 15 sampai 20 menit per hari.


Sumber artikel: KumparanWoman

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.