Sobat Souja! Berikut tips mengkreasi cat tembok paling unik dan mudah dibuat! Check this out! " />

Kreasi Cat Tembok Paling Unik dan Mudah Dibuat

  • Kamis, 02/04/2020 - 08:17 WIB

Sobat Souja! Selain lebih hemat biaya, mengecat sendiri bisa lebih bebas berkreasi dan memilih warna cat sesuai keinginan. Mengecat tembok dapat dilakukan oleh siapa saja, tidak perlu menunggu sampai menjadi profesional. Jangan takut gagal, ikutilah trik berikut ini Sobat Souja:

1. Membentuk Motif dari Roller Cat

Saat ini, sudah banyak roller cat motif yang dijual di pasaran. Pilihan motifnya juga sangat beragam. Konsumen tinggal memilih motif yang diinginkan. Harganya pun juga bervariasi, dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Sebelum memulai mengecat, pastikan lantai dan perabotan lainnya sudah ditutup dengan koran atau kain. Teknik mengecat dengan roller cat motif ini berbeda dengan mengecat menggunakan roller biasa. Menggunakan roller cat motif tidak dapat asal-asalan seperti penggunaan roller cat biasa. Lakukan pengecatan searah, baik secara horizontal atau vertikal. Ingat, jangan mengulangi gerakan pada baris yang sama. Teknik ini dilakukan supaya cat pada tembok tidak berantakan. Lakukan dengan hati-hati agar hasilnya memuaskan.

2. Motif Garis-Garis dari Sapu Jerami

Mengecat tembok dengan motif yang unik, simple, dan murah bisa dengan menggunakan sapu jerami untuk membentuk motif garis-garis. Caranya, mulailah mengecat dengan cat warna polos sesuai keinginan. Jangan tunggu sampai kering, gunakan ujung sapu jemari untuk membentuk garis-garis. Membuat motif ini tidak harus lurus, bebas membentuk pola sesuka hati. Bisa dibentuk secara horizontal atau vertikal. Hasilnya, dinding akan tampak lebih menarik. Selain menggunakan sapu jerami, membuat pola ini dapat dilakukan dengan menggunakan sikat baju. Langkah pengecatannya tidak jauh berbeda dengan menggunakan sapu jerami. Pastikan sikat yang digunakan adalah sikat bekas.


3. Membuat Ilusi Batu Bata dari Spons

Ingin mengubah tampilan dinding yang memiliki nilai estetika tinggi. Gunakan spons untuk membuat motif batu bata. Cara ini tidak lebih mudah tanpa harus menjebol dinding dan menata ulang. Potong spons sesuai dengan ukuran batu bata. Pilih warna cat tembok yang menyerupai batu bata. Celupkan permukaan spons pada cat, lalu tempelkan pada dinding. Lakukan dengan hati-hati supaya dinding tampak terlihat seperti batu bata asli.


4. Nuansa Mozaik dari Selotip

Dinding dapat dicat dengan motif yang lebih glamour. Seperti contohnya, motif mozaik. Motif ini bisa dibuat tanpa bantuan tukang cat profesional. Cat mozaik terlihat rapi dengan bantuan selotip yang ada di rumah. Tempelan selotip pada dinding sesuai bentuk mozaik yang diinginkan. Siapkan beberapa cat dengan warna senada. Lalu, mulai mengecat dinding yang sudah dipisahkan oleh selotip. Tunggu sampai cat mengering, kemudian lepas selotip secara perlahan.


5. Cetakan Motif dari Kertas

Cara mengecat yang terakhir ini cukup ekonomis. Akan tetapi, lebih membutuhkan ketelatenan dan kesabaran. Terlebih dahulu, buatlah cetakan motif yang diinginkan dengan media kertas. Tempelkan beberapa cetakan yang sudah dibuat menggunakan perekat. Mulai mengecat dinding pada bagian kertas yang berpola. Gunakan kuas kecil supaya lebih rapi. Supaya enak dipandang, pastikan pola ditata dengan rapi.


Wah seru banget ya Sobat Souja bisa mengkreasikan Cat Tembok sesuai keinginan Sobat Souja. Selamat Mencoba!

 Source: Kreasi Blog


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.