Cara Membuat Ayam Tepung Saus Madu Masa Kini

  • Senin, 04/05/2020 - 12:01 WIB
 

Sobat Souja, Siapa disini ang suka melakukan kegiatan masak memasak pada saat karantina dirumah? nah kita akan memberikan salah satu menu yang bisa Sobat buat dirumah. Olahan daging ayam memang seringkali jadi menu favorit anak-anak. Khususnya bila olahan daging ayam punya cita rasa manis seperti ayam tepung saus madu ini. Cuma masalahnya saat kita mencoba membuat ayam goreng tepungnya kadang tepungnya keras dan tekturnya jadi kurang sempurna. Namun, tenang saja ada langkah-langkah yang bisa diikuti untuk membuat ayam tepung saus madu yang empuk.

Kita bisa memilih daging dada ayam agar saat digoreng teksturnya padat. Siapkan dulu bahan-bahannya sebagai berikut:

500 gram daging dada ayam, dimarinasi dengan 1 sdm garam dan air
1 sdm bawang putih halus
1/2 sdm merica
1 butir telur ayam
2 sdm tepung maizena10 sdm tepung terigu

Daging Ayam Dimarinasi Semalaman


Daging ayam yang sudah dicuci bersih, dimaarinasi dalam air yang dicampur garam. Usahakan semua bagian daging terendam oleh air. Simpan di dalam kulkas selama semalaman. Dengan cara ini, daging ayam akan empuk saat digoreng. Setelah itu, daging ayam bisa dipotong dadu. Campurkan bawang putih, merica, dan telur. Masukkan potongan daging ayam ke dalam campuran telur tersebut sambil dicubit-cubit. Goreng dengan minyak panas menggunakan api sedang. Angkat dan tiriskan.

 

Ayam Saus Madu
Source : google.com
 
Selamat mencoba Sobat Souja, hidangkan makanan bersama keluarga dirumah.
 
Source : Fimela.com
 

 


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.