Hai, Sobat Souja! Menjaga tubuh tetap wangi adalah salah satu cara merawat diri. Selain menggunakan sabun mandi dan body lotion yang wangi, menggunakan pewangi badan " />

Kenali Perbedaan Parfum, Mulai dari Eau de Parfume, Eau de Toilette, Body Mist dan Cologne

  • Minggu, 03/05/2020 - 13:56 WIB
 

Hai, Sobat Souja! Menjaga tubuh tetap wangi adalah salah satu cara merawat diri. Selain menggunakan sabun mandi dan body lotion yang wangi, menggunakan pewangi badan juga tidak kalah penting lho! mau tau perbedaan dari tipe parfum? yuk simak dibawah ini!

1. Parfum dan Eau de Parfum

 

sumber: IDN Times
Sumber: IDN Times

 

Parfum adalah jenis parfum yang mengandung essential oil paling banyak, sekitar 15 persen. Pada dasarnya, parfum mengandung essential oil yang mengandung aroma harum. Faktor ini pula yang menyebabkan parfum memiliki harga yang tinggi. Untuk menjaga aromanya, parfum turut menggunakan minyak yang dilarutkan dengan alkohol. Semakin banyak kandungan essential oil, semakin tahan lama wanginya. Parfum dapat bertahan selama enam hingga delapan jam setelah disemprotkan pada tubuh.  Sementara itu, eau de perfume dapat bertahan hingga enam jam.

2. Eau de Toilette

 

eau de toilette
Sumber: Provoke-online

 

 

Eau de Toilette memiliki ciri khas aroma yang cenderung lebih segar dan lembut. Denga kandungan yang lebih tinggi dibandingkan minyak, eau de toilette dapat bertahan selama dua hingga empat jam. Essential oil yang terkandung dala eau de toilette hanya sebanyak 10 persen.

3.  Body Mist

 

body mist
Sumber: The Body Shop Indonesia

 

Body mist merupakan pilihan pewangi tubuh yang cukup populer. Body mist memiliki kandungan minyak yang paling rendah, mengakibatkan body mist hanya bertahan kurang lebih 1 jam. Perbedaan dari eau de parfum dan eau de toilette dengan body mist adalah aroma body mist yang lebih beragam dan ringan. Parfum cenderung lebih menyengat.

4. Cologne

 

body cologne
Sumber: kino.id

 

Cologne adalah pewangi tubuh yang terbagi ke dalam dua macam, yaitu dalam bentuk spray dan splash. Cara menggunakan splash cologne adalah dengan menuangkannya langsung ke telapak tangan dan mengaplikasikannya pada tubuh. Sementara spray cologne sama seperti pewangi tubuh lainnya, yaitu dengan menyemprotkannya pada tubuh.

Cologne hanya mengandung 5 persen essential oil. Kandungan air dan alkohol lebih banyak sehingga hanya akan bertahan paling lama selama 3 jam.

Jadi itu perbedaan 4 tipe parfum. Sekarang Sobat Souja sudah tahu, kan? Jangan keliru, ya!

 

Data:  cewekbanget.grid.id, thebodyshop.co.id


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.