Sosok Artis Yang Pernah Merangkap Menjadi Penulis

  • Selasa, 05/05/2020 - 08:37 WIB
 
Hai Sobat Souja, ternyata tak hanya mahir dalam berakting saja namun beberapa artis Ibukota berikut ini juga pernah merangkap menjadi seorang penulis loh. Meskipun profesi penulis masih belum terlalu dianggap, faktanya banyak kaum muda yang mulai merambah dunia kepenulisan. 'Demam' ini bukan hanya dialami kaum awam saja, sederet artis papan atas Indonesia juga membuktikan diri mereka bisa berkarya melalui sebuah buku. Lalu siapa saja sih? Yuk kita simak daftar berikut ini!
 
1. Shandy Aulia - Incomplete: My Life, My World, My Story
 
Shandy Aulia
Source : antarafoto.com
Nama Shandy Aulia mulai bersinar sejak dirinya membintangi film berjudul 'Eiffel I'm in Love'. Setelah itu, dirinya mendapatkan banyak tawaran untuk terus bermain akting. Tidak hanya berakting, pada tahun 2014 lalu, Shandy Aulia juga merilis sebuah buku karyanya sendiri berjudul 'Incomplete: My Life, My World, My Story'. Buku tersebut bercerita tentang kisah hidupnya saat pertama kali ikut casting hingga kisah asmaranya yang membuatnya hampir berputus asa.
 
2. Pevita Pearce - Our Notebook: Peace in Mind, War at Heart
 
Pevita Pierce
Source : tstactic.net
Pevita Pearce tidak hanya jago akting, tetapi dara berusia 26 tahun tersebut masih menyempatkan diri untuk membuat karya tulis berupa buku. Buku yang berjudul ‘Pevita Pearce Our Notebook: Peace in Mind, War at Heart’ diterbitkan pada tahun 2014 lalu. Dalam buku setebal 128 halaman tersebut, Pevita bercerita tentang perjalanan hidup dan asmaranya dengan bumbu kisah cinta yang mengalami pasang-surut, dengan pria yang berbeda. Ia mengaku tidak sepenuhnya yang ditulis dalam bukunya merupakan kisah nyata, melainkan masih ada bumbu cerita fiksi yang membuatnya tambah menarik untuk dibaca.
 
3. Ayudia Bing Slamet - #TemanTapiMenikah
 
Ayudia Bing Slamet
Source : tstactic.net
Ayudia Bing Slamet merupakan artis yang hobi menulis buku. Lewat tulisannya, perempuan berusia 28 tahun tersebut telah membuat beberapa buku. Buku yang diberi judul '#TemanTapi Menikah' sukses di pasaran. Buku ini bercerita tentang ungkapan kisah nyata Ayudia Bing Slamet dan suaminya, Ditto Percussion yang berteman sejak SMP sampai akhirnya hubungan keduanya berakhir manis di pelaminan. Buku tersebut kemudian difilmkan dengan judul yang sama dan dibintangi oleh Adipati Dolken dan Vanesha Prescilla.
 
4. Maudy Ayunda - Dear Tomorrow: Notes To My Future Self
 
Maudy Ayunda
Source : kumparan.com
Maudy Ayunda dikenal sebagai salah satu artis yang berwawasan luas kareha hobinya membaca buku. Bahkan, kecintaannya pada buku membuat perempuan berusia 24 tahun tersebut juga menulis buku. Salah satu karyanya adalah 'Dear Tomorrow'. Buku tersebut bercerita tentang pemikiran dan pengalamannya terkait cinta, impian hingga masa depannya kelak.

5. Prilly Latuconsina - Fatamorgana
 
Prilly Latuconsina
Source : kumparan.com
Prilly Latuconsina tak hanya berprofesi sebagai artis, Prilly juga membuka bisnis di bidang kuliner dan masih menyempatkan waktu untuk menulis buku. Perempuan berusia 22 tahun tersebut sempat menulis buku berjudul 'Fatamorgana' pada 2018 lalu. Buku tersebut bercerita tentang percintaan remaja.
 
6. Nadine Chandrawinata - Nadrenaline
 
Nadine Chandrawinata
Source : idntimes.com
Nadine Chandrawinata termasuk artis yang sangat peduli dengan alam. Bahkan, foto-foto pernikahannya dengan Dimas Anggara sangat lekat dengan nuansa alam. Sebagai bentuk kepedulian dan kecintaan pada alam, Nadine sempat menuliskan buku berjudul 'Nadrenaline'. Buku tersebut menceritakan pengalamannya selama traveling ke berbagai penjuru dunia.

Nah gimana Sobat Souja, tertarik untuk membacanya? Daftar judul buku di atas bisa jadi referensi bagi Sobat Souja untuk mengisi waktu kegiatan selama pandemic ini. Yuk, mari membaca!

Sumber Artikel : Kumparan.com

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.