Hayao Miyazaki Kembali Sutradarai Film Studio Ghibli

  • Rabu, 20/05/2020 - 08:09 WIB
 
Sobat Souja, kabar tentang Hayao Miyazaki yang menyutradarai film kembali tersiar. Penggemar yang terus menunggu karya baru dari Miyazaki pun menemukan jawaban. Dilansir dari Indie Wire, yang dikutip antara, Ia kembali menyutradarai film Studio Ghibli yang berjudul "How Do You Live?".

"How Do You Live?" merupakan adaptasi dari novel karya Yohino Genzaburo tahun 1937. Novel ini mencaritakan seorang remaja yang berusia dewasa daat tinggal bersama pamannya setelah kematian ayahnya. Selain itu juga menceritakan tentang hubungan emosional dengan pamannya. Namun, sepertinya akan sedikit berbeda karena akan dibuat sebagai kisah besar dan fantastis dengan bumbu fantasi gaya Miyazaki.
 
poster how do you live
source: amazon.com
 
Film ini menjadi film yang di sutradarainya setelah The Wind Rises yang rilis pada 2013. Produser dan manajer umum Studio Ghibli, Toshio Suzuki menerangkan bahwa Miyazaki kembali melanjutkan produksi walau di masih beradda di masa pandemi corona. Penyelesaian animasi "How Do You Live?" diperkirakan akan menghabiskan waktu tiga tahun lagi. Hal ini karena mereka masih menggunakan gambar tangan sehingga membutuhkan banyak tenaga dan waktu karena menggambar banyak frame.

Suzuki bahkan mengatakan bahwa film ini akan menghabiskan banyak gambar dibandingkan animasi-animasi sebelumnya seperti "My Neighbor Totoro". Pengerjaan film Totoro dilakukan selama delapan bulan dengan delapan animator. Sedangkan, proyek film baru ini mempunyai 60 animator tetapi hanya bisa memproduksi satu menit animasi dalam sebula sehingga dalam setahun hanya bisa membuat sekitar 13 menit. Film ini sebenarnya sudah dikerjakan selama tiga tahun, sehingga sudah menghasilkan 36 menit.
 
eyang hayao miyazaki
source: layar.id
 
Hayao Miyazaki sendiri sudah pernah dua kali mengumumkan pensiun dirinya. Namun, ia selalu kembali lagi dan menyutradarai film dan sukses. Ia pertama berencana untuk pensiun setelah film "Princess Mononoke" tapi ia kembali dan menyutradarai "The Wind Rises". Setelahnya, ia mengumumkan kembali akan pensiun tetapi ia kembali lagi. Ia memutuskan membuat proyek film ini yang ia dedikasikan untuk cucunya.

Sobat Souja yang masih penasaran dengan film besutan Studio Ghibli bisa menonton melalui layanan streaming Netflix dan HBO Max. Film ini pun sangat cocok ditonton oleh orang yang sudah dewasa sekalipun, sehingga anggapan film kartun hanya untuk anak-anak ditepis. Selamat bing-watching film karya Studio Ghibli!

Source: https://www.antaranews.com/berita/1490688/hayao-miyazaki-kembali-sutradarai-film-animasi-studio-ghibli

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.