Good Bye Mata Panda, Ini 5 Bahan Alami untuk Usir Lingkaran Hitam Mata

  • Rabu, 20/05/2020 - 08:10 WIB
 

Hai, Sobat Souja! Tidur larut malam dapat membuat mata kamu berkantung dan menghitam. Terkadang, aktivitas yang padat membuat kamu harus bekerja hingga malam hari. Untuk itu, Sobat Souja perlu perawatan agar lingkaran hitam hilang. Yuk, lihat cara-cara alami dalam menghilangkan mata panda!


1. Tomat

 

tomat
Sumber: Klikdokter

Buah berwarna merah ini mengandung senyawa sitrat yang berfungsi sebagai pemutih. Cara penggunaannnya pun mudah sekali, Sobat. Potong tomat menjadi irisan tipis, lalu tempelkan pada mata selama 15 menit sebelum tidur. Setelah selesai, bilas dengan air dingin.

 

2. Mentimun

 

timun
Sumber: Tribun Medan

Timun mengandung banyak anti oksidan yang dapet menghilangkan area hitam di sekitar mata. Sama seperti tomat, kamu hanya perlu mengirisnya dengan tipis lalu menempelkannya di mata. Mentimun cocok untuk orang berkulit sensitif.

 

3. Perasan Air Lemon

 

lemon
Sumber: Bangka Pos

Kandungan pemutih pada air lemon berkhasiat dalam mencerahkan area hitam. Sobat Souja hanya perlu mencelupkan kapas pada perasan air lemon, tempel di mata dan tunggu hingga kering. Setelah selesai, bilas menggunakan air bersih. Namun, Sobat perlu berhati-hati, karena air lemon yang masuk ke mata bisa menyebabkan rasa perih.

 

4. Madu

 

madu
Sumber: Serambi Indonesia

Seperti mentimun, madu juga memiliki kandungan anti-oksidan yang mampu meregenerasi kulit. Mengoleskan madu secara rutin selama 20 menit tiap harinya dapat membuat mata panda Sobat Souja hilang, lho. Jangan lupa untuk membilasnya dengan air bersih ya, Sobat!

 

5. Air Mawar

 

air mawar
Sumber: Dokter Sehat

Air dari bunga yang identic dengan bunga cinta ini mengandung zat flavonoid yang dapat menangkal radikal bebas. Dengan begitu, terbentuknya jaringan baru akan menajdi lebih cepat. Celupkan kapas pada air mawar dan tempelkan saat hendak tidur.

 

Nah, itulah 5 bahan alami yang bisa membantu Sobat Souja menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata. Let’s say bye to panda-eye!

Sumber: Hai gadis, liputan6


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.