Jalan-Jalan Virtual dengan Drive & Listen

  • Rabu, 20/05/2020 - 08:16 WIB
 

Sobat Souja, selama pandemi dan harus karantina di rumah aja, tentu rindu jalan-jalan dan berkeliling ke tempat wisata. Hampir tiga bulan menghabiskan waktu hanya di rumah dan sekitaran rumah yang tidak terlalu jauh. Namun, dengan teknologi, Sobat bisa melakukan perjalanan secara virtual ke banyak tempat wisata  di dunia.

Aplikasi dan situs-situs banyakyang menyajikan tur virtual melalui video ataupun bentuk lain sehingga orang yang di rumah merasa berada di sana. Ada Aplikasi bernama Drive & Listen untuk yang rindu wisata di perkotaan sambil menyetir. Aplikasi Drive & Listen ini membuat turis yang sedang di rumah aja bisa merasa berkeliling di kota-kota di seluruh dunia, New York hingga Tokyo bisa. Mereka menyediakan arena menyetir virtual di 38 kota.

drive and listen
source: applicantes.com

Pengguna aplikasi juga bisa mengunjungi objek wisata bersejarah yang ada di kota yang dikunjungi secara virtual itu. Pengguna bisa mengunjungi Colosseum di Roma hingga Selat Bosphorus di Istanbul. Pengalaman menyetir virtual ini tidak hanya memberi visual dibalik kemudi, tetapi juga dapat menikmati bisingnya keramaian kota. Menariknya, pengguna juga bisa mendengar siaran radio lokal dari dalam mobil virtual itu.

Dilansir dari Travel dan Laisure yang dikutip CNN, Drive & Listen dibuat oleh mahasiswa asal Turki yang sedang kuliah di Jerman. Video lalu lintas puluhan kota di dunia itu dikumpulkannya lewat Youtube dan situ penyedia data camera dasboard secara publik. Aplikasi ini dimaksudkan untuk turis yang rindu akan negara asal tapi tidak bisa pulang dan yang rindu berkeliling kota.

Sobat Souja bisa memanfaatkan aplikasi ini kalau ingin jalan-jalan dan mengemudi di kota-kota dunia. Walaupun secara virtual, Sobat setidaknya merasakan wisata sebentar. Untuk yang mau mencoba, Sobat bisa mengakses di tautan berikut https://driveandlisten.herokuapp.com/. Selamat jalan-jalan virtual!

source: https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20200514135320-269-503351/road-trip-virtual-keliling-puluhan-kota-wisata-di-dunia


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.