Virus Corona Update di Indonesia, Pasien Sembuh Terus Meningkat

  • Sabtu, 16/05/2020 - 20:42 WIB
 
Hello Sobat Souja,mimin mau sedikit kasih update terbaru terkait pandemi virus corona di Indonesia nih.
meski kurvanya masih akan terus naik secara landai, namun tetap ada kabar positif yang juga tetap harus kita syukuri bersama. Berikut mimin mau kasih sedikit update data yang baru rilis hari ini terkait perkembangan virus corona di Indonesia nih, yuk sama - sama kita simak.
 
ilustrasi virus corona
  sumber : google.com
 
Update korban virus corona di Indonesia, Sabtu, 16 Mei 2020 telah dirilis. Kasus positif Covid-19 hingga hari ini bertambah 529 orang sehingga total akumulatif orang yang terinfeksi virus corona di Indonesia sebanyak 17.025 kasus positif corona.

"ODP naik menjadi 6.530 jadi total akumulatifnya 269.449. Dan PDP naik menjadi 709, total akumulatifnya 35.069," ujar Achmad Yurianto di Gedung BNPB Jakarta, Sabtu (16/5/2020).

Sedangkan pasien sembuh virus corona naik 108 orang sehingga total pasien sembuh sebanyak 3.911 orang.

Pasien meninggal pun tetap bertambah sebanyak 113 orang dengan total akumulatif kematian akibat Covid-19 ialah 1.089 orang.
 
Achmad Yurianto
  sumber : google.com
 
 
Data update pasien Corona Covid-19 ini tercatat Sabtu, 16 Mei 2020 pukul 12.00 WIB.
Achmad Yurianto pun menyampaikan, agar memutus rantai penyebaran virus corona kita harus beradaptasi dengan pola hidup baru. Dengan mengikuti protokol kesehatan yang diberikan oleh pemerintah.

Pola hidup baru dengan rajin mencuci tangan dengan air dan sabun, menggunakan masker ketika keluar rumah, tidak memegang area wajah jika tangan tidak bersih, membatasi perjalanan, patuh dengan physical distancing dan PSBB.

"Kalau ingin selamat dari pandemi ini, kita harus beradaptasi dengan pola hidup baru dan mematahui protokol kesehatan dari pemerintah." ujar Achmad Yurianto.
 
Demikian sedikit update dari perkembangan kabar mengenai perkembangan virus corona di Indonesia sampai hari ini sabtu,16 Mei 2020.
 
mari bersama - sama kita tetap bersatu melawan penyebaran virus corona ini,agar Indonesia cepat pulih dari kondisi ini,dan mari Sobat Souja bersama - sama juga kita mulai bersiap dan beradaptasi dengan segala perubahan pola hidup serta kebiasaan - kebiasaan yang harus mulai terus kita terapkan dalam kehidupan sehari - hari.
 
tetap jaga diri dan orang - orang tercinta Sobat Souja semua dengan tetap mengikuti protokol dan segala imbauan yang masih terus berlaku sampai masa pandemi ini berakhir.
tetap jaga kesehatan serta kebersihaan,stay safe and stay healthy Sobat Souja semua.
 
 
 
 
sumber : Fimela.com

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.