Sobat Souja pasti kalau lihat kabel charger yang berantakan di rumah suka tergganggu deh, terlebih kalau Sobat Souja hanya menggulung dan menumpuknya di atas meja saja.

DIY : Trik Menata Kabel Charger Agar Terlihat Rapih

  • Selasa, 19/05/2020 - 08:18 WIB
 
Sobat Souja pasti kalau lihat kabel charger yang berantakan di rumah suka tergganggu deh, terlebih kalau Sobat Souja hanya menggulung dan menumpuknya di atas meja saja. Merapikan kabel memang agak sedikit sulit, terutama jika banyak kabel lain yang berdampingan. Tapi bukan berarti tidak ada yang bisa Sobat Souja lakukan untuk mengatasinya. Berikut ini ada beberapa tips yang bisa membantu Sobat Souja untuk membereskan masalah dengan kabel charger di rumah.
 
1. Buatlah Kotak Penyimpanan
 
kotak charger
Source : wordpress.com
Saat Sobat Souja mengisi daya smartphone di meja, biasanya kabel-kabel charger akan tampak berantakan. Tidak perlu membeli kotak penyimpanan karena kita bisa menggunakan sebuah kotak bekas, seperti kotak sepatu atau kotak tisu, yang dihias dengan kertas kado supaya terlihat lebih cantik. Masukkan tempat colokan di dalamnya dan jangan lupa untuk membuat juga beberapa lubang di bagian sisinya supaya kabel bisa menjuntai keluar.
 
2. Gunakan Penjepit Kertas
 
penjepit kertas
Source : tstatic.net
Jika Sobat Souja tidak ada waktu membuat kotak penyimpanan, trik lainnya Sobat Souja juga bisa memakai penjepit kertas supaya kabel-kabel charger tersebut tidak terlihat berantakan di meja. Gunakan beberapa penjepit kertas di sisi meja dan Sobat Souja pun akan lebih mudah mengambilnya saat ingin menggunakannya.
 
3. Mau Lebih Kreatif? Coba Gunakan Mainan Anak
 
Mainan
Source : magiclean.co.id
Jika Sobat Souja ingin terlihat kreatif dari sekedar memakai pejepit kertas, Sobat Souja juga bisa memakai mainan anak dan salah satu contohnya adalah karakter lego. Rekatkan karakter tersebut di sisi meja lalu kaitkan kabel charger di bagian tangan. Tidak cuma untuk kabel charger saja loh, tetapi Sobat Souja juga bisa gunakan untuk merapihkan gulungan kabel komputer atau kabel USB.

Nah itulah beberapa trik pintar menata kabel charger agar tidak tampak berantakan yang bisa Sobat Souja terapkan di rumah. Selamat mencoba!

Sumber Artikel : Magiclean.co.id
 

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.