Souja mau share nih sedikit gerakan yang ternyata cukup banya" />

Angkat dan Sandarkan Kaki ke Dinding, Dapatkan 4 Manfaat Ini

  • Kamis, 21/05/2020 - 14:24 WIB
Hello Sobat Souja,pernah gak sih Sobat merasa kaki kalian kayak pegal banget,mungkin setelah seharian beraktivitas.
mimin mau share nih sedikit gerakan yang ternyata cukup banyak manfaatnya terutama untuk membantu membuat relax lagiotot - otot kaki Sobat Souja yang pegal.
 
Pernah mencoba mengangkat kaki dan menyandarkannya ke dinding dalam posisi berbaring? Ternyata gerakan ini bisa memberi manfaat yang positif untuk tubuh. Apalagi bagi yang punya banyak aktivitas atau bekerja berjam-jam duduk, maka posisi ini bisa bantu melancarkan aliran darah.

Kita bisa menahan posisi ini selama 10-15 menit. Melansir doyou.com, melakukannya selama satu menit pun bisa memberi manfaat tersendiri bagi tubuh. Setidaknya ada empat manfaat sehat yang bisa didapat dari posisi mengangkat kaki dan menyandarkannya ke dinding ini.
 
 
sandarkan kaki ke dinding
  sumber : google.com 
 
1. Mengurangi Edema pada Kaki

Edema adalah pembengkakan pada anggota tubuh yang terjadi karena penimbunan cairan di dalam jaringan. Dengan memposisikan kaki melawan gravitasi, maka bisa membantu mengurai penimbunana cairan pada kaki. Biasanya saat setelah menghabiskan waktu berjam-jam berdiri, kita perlu melakukan gerakan ini untuk bantu mengurangi dan meredakan edema.

2. Mengatasi Otot-Otot Kaki yang Lelah

Mengangkat kaki dan menyandarkannya ke dinding bantu merilekskan otot-otot kaki hingga pinggul. Bagi yang mengalami nyeri otot pada kaki karena kebanyakan jalan, posisi ini bantu atasi redakan nyerinya.

3. Menenangkan Sistem Saraf

Postur ini merupakan postur yang dapat memberi efek rileks. Jika kita mengombinasikan posisi ini dalam waktu lama dengan disertai mengatur pernapasan lebih teratur, maka manfaatnya bisa bantu menenangkan sistem saraf. Selain itu, tubuh akan lebih efektif dalam melancarkan proses cerna dari makanan yang kita konsumsi. Jika kita sering dan rutin melakukan gerakan ini, manfaatnya bisa membuat tubuh terasa lebih sehat dan pikiran bisa lebih tenang.

4. Menjaga Kestabilan Tekanan Darah

Penumpukan cairan bisa terurai. Tekanan darah pun bisa lebih stabil. Sistem pencernaan pun bisa membaik. Lakukan dengan posisi yang nyaman, Berbaring di tempat yang datar dan atur pernapasan dengan baik, maka manfaatnya akan luar biasa.
 
Postur sederhana ini bisa memberi manfaat positif yang luar biasa untuk tubuh bila dilakukan dengan benar dan rutin. Semoga infonya bermanfaat, ya. Selamat mencobanya dirumah ya Sobat Souja.
 
 
sumber : Fimela.com
 
 
 

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.