Gratis dan Praktis, Ini 5 Aplikasi Belajar Bahasa Asing yang Bisa Kamu Unduh

  • Jumat, 22/05/2020 - 06:44 WIB

Hai, Sobat Souja! Masa self quarantine bukan berarti Sobat Souja tidak bisa menjadi produktif.  Ada banyak alternatif kegiatan daring bermanfaat yang bisa Sobat coba. Salah satunya adalah belajar bahasa asing secara online. Ada banyak banget nih, aplikasi yang bisa bantu kamu untuk belajar bahasa asing melalui gawai, Sobat. Yuk, dilihat!


1. Memrise

 

memrise
Sumber: APK Magic

Memrise adalah aplikasi belajar bahasa asing yang telah diunduh oleh 10 juta pengguna. Diluncurkan pada 2013, aplikasi ini pernah mendapat penghargaan Google Play I/O sebagai aplikasi terbaik pada 2017. Pelajaran bahasa yang ditawarkan mencakup Spanyol, Perancis, Jepang, Italia, Jerman, Korea, Arab, Rusia, Mandarin, Portugis, Dansk, Swensk, Polski, Norsk, Turki, Belansa, Islan, dan Mongol.

 


Memrise menawarkan pembelajaran menggunakan gim, sehingga penyampaian materi menjadi lebih menarik. Selain itu, banyaknya pengulangan materi membuat pengguna semakin hafal dengan bahasa yang baru dipelajari.


2. Duolingo

 

duolingo
Sumber: Edu Center

 


Aplikasi duolingo menyediakan fitur yang memungkinkan pengguna dapat belajar bicara, menulis, mendengarkan, dan membaca. Menariknya, pengguna bisa mengajak keluarga atau teman untuk  melakukan kompetisi pemahaman bahasa asing.


Aplikasi berlogo burung hantu hijau ini telah diunduh sebanyak lebih dari 100 juta kali dan meraih penghargaan sebagai Aplikasi Terbaik pada 2013.


3. Busuu

 

busuu
Sumber: Google Play

 


Busuu dapat membantu pengguna terhubung dengan teman di belahan dunia lain yang juga belajar bahasa. Para pengguna yang terhubung dapat berkomunikasi melalui  pesan teks, pesan suara, maupun pesan video.


Aplikasi yang hanya memiliki ukuran sebesar 16 MB ini memiliki fitur tes penempatan yang akan menilai tingkat kesulitan bagi pengguna, latihan aksen, kursus lengkap, tata bahasa, belajar luring, hingga sertifikasi.


4. Tandem Language Exchange

 

tandem
Sumber: Catatan Harianku

 


Dibuat oleh Tripod Technology GmbH, pengguna Tandem dapat berteman dan mengobrol langsung dengan anggota Tandem di seluruh dunia. Ada komunitas khusus dimana setiap calon anggota akan diseleksi. Pun, pengguna dapat menyewa pengajar daring untuk mendapatkan kelas privat dengan harga terjangkau.


5. Mondly Languages

 

mondly
Sumber: Mondly

Aplikasi ini menawarkan fitur menarik, yaitu speech recognition. Pengguna dapat mendengarkan percakapan dan pembicaraan sehari-hari dari penutur asli. Fitur ini akan menilai seberapa tepat logat, intonasi, dan pengucapan kata pengguna.

 

Nah, banyak pilihan, bukan? Yuk, pilih salah satunya dan mulai mencari ilmu baru, Sobat!

 

Sumber: suara.com, IDN Times


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.