Hidup Dengan Covid - 19, Masyarakat diminta Bersiap Hidup Dengan COVID-19

  • Minggu, 24/05/2020 - 04:32 WIB
Sobat Souja,sampai saat ini belum ada kepastian tentang kapan masa pandemi virus COVID-19 ini akan berakhir dan benar - benar hilang,entah sampai kapan sampai akhirnya kita bisa benar - benar kembali beraktivitas dengan normal seperti sebelum adanya virus COVID-19 ini.
 
 
jakarta
  sumber : google.com
 
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 sekaligus Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)
Doni Monardo menyatakan masyarakat harus bersiap menghadapi tantangan hidup dengan COVID-19 karena sampai saat ini belum diketahui kapan pandemi ini akan berakhir.
 
Ia mengatakan masyarakat harus bersiap hidup dengan kondisi yang baru,yang disebut sebagai "Normal Baru".
 
"Upaya atau strategi menghadapi tantangan New Normal(Normal Baru). Gugus Tugas sudah memberikan beberapa masukan,pertama tentang pentingnya prakondisi melalui survei,kajian riset,kemudian juga waktu yang tepat kapan harus dimulai New Normal dilihat dari data lapangan. Bapak Presiden sudah perinahkan untuk mengkaji daerah mana yang boleh dibuka," Kata Doni.
 
Daerah - daerah dengan kriteria hijau,dengan kasus COVID-19 rendah,akan diizinkan memulihkan aktivitas. Namun hal tersebut akan dilakukan dengan memperhatikan tingkat kepatuhan warga menjalankan protokol kesehatan jika pembatasan sosial dilonggarkan.
 
Ia mengemukakan perlunya penentuan prioritas lokasi dan bidang sasaran pelonggaran pembatasan, simulasi pelonggaran pembatasan, serta koordinasi antara pusat dan daerah dalam pelaksanaan pelonggaran pembatasan.
 
 
gugus tugas
  sumber : google.com
 
Itulah sedikit update dari langkah serta upaya yang akan dilakukan pemerintah pusat berkoordinasi dengan pemerintah daerah nantinya,Sobat Souja,apapun nanti langkah yang akan diberlakukan,sudah seyogyanya kita sama -sama bersiap beradaptasi dengan pola hidup baru,kebiasaan baru,yang lebih bersih,lebih sehat dan lebih disiplin menjaga kesehatan diri sendiri serta lingkungan.Tetap jaga kesehatan Sobat Souja semua.
 
 
sumber : jktinfo.id

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.