5 Pesan yang Bisa Diambil dari DraKor The World of The Married

  • Sabtu, 23/05/2020 - 08:50 WIB

Hai, Sobat Souja! Drama The World of The Married sedang ramai dibincangkan oleh penikmat drama Korea. Memiliki plot utama yang mengisahkan polemik rumah tangga, drama ini juga memiliki nilai moral lainnya. Yuk simak beberapa pesan yang bisa kamu ambil dari drama yang diperankan oleh Kim Hee Ae, Park Hae Joon, dan Han So Hee ini.


1. Tidak ada kehidupan yang sempurna

wom 1
Sumber: MSN.com

Drama ini dibuka dengan monolog Ji Sun Woo (Kim Hee Ae) yang dikisahkan memiliki segalanya, karir yang cemerlang, keluarga yang harmonis, dan teman-teman yang baik. Namun, secara perlahan Sun Woo disadarkan bahwa kehidupannya tidak sesempurna yang ia bayangkan. Suaminya ternyata memiliki kekasih gelap dan teman-temannya membantu menyembunyikan. Tragedi ini dapat membuat penonton sadar bahwa tiada kehidupan yang sempurna.

 

2. Kejujuran merupakan kunci utama

wom 2
Sumber: Indozone

Tae Oh, suami dari Sun Wo melakukan kesalahan besar dengan tidak menjadi jujur. Perselingkuhan yang ia berusaha tutupi pada akhirnya muncul ke permukaan, dan semua yang ia miliki menjadi berantakan. Dalam sebuah hubungan, kejujuran merupakan satu hal fundamental yang menjadi pondasi.

 

3. Berhati-hati dalam memilih teman

wom 3
Sumber: CNN Indonesia

 


Pertemanan yang penuh racun (toxic friendship) tidak akan membawamu kemana-mana selain pada malapetaka. Sun Woo terjebak dalam pertemanan palsu yang menusuknya dari belakang. Sobat Souja harus berhati-hati dalam memilih teman, ya!

4. Balas dendam tidak akan memberi kebahagiaan

 

wom 4
Sumber: Urbanasia

Sun Woo digambarkan terobsesi dengan balas dendam atas perbuatan suami dan orang-orang yang telah menyakitinya. Ia melakukan segla hal agar aksi balas dendamnya dapat berjalan dengan lancar. Tanpa ia sadari, balas dendam itu membuatnya semakin terluka.

 

5. Berani melepaskan

wom 5
Sumber: Twitter

 


Beberapa hal dalam hidup akan lebih baik dilepaskan bila hanya memberi sakit hati. Karakter Min Hyun Seo (Shim Eun Woo)  terjebak dalam hubungan yang abusive dengan pacarnya. Hyun Seo sering dipukuli hingga babak belur. Akhirnya, ia berani untuk keluar dari hubungan beracun itu.


Nah, itu dia pesan yang terkandung dalam darama The World of The Married. Banyak hal menarik, bukan? Yuk, tonton Sobat!


Sumber: kompas.com, IDN Times



About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.