Rekomendasi Film Dokumenter Netflix 2020

  • Minggu, 24/05/2020 - 04:33 WIB

Sobat Souja, Netflix beberapa bulan terakhir meluncurkan beberapa film dokumenter yang menjadi populer. Film-film seperti "Tiger King" dan "The Last Dance" menjadi fenomena budaya dan menginspirasi parodi dalam acara "Saturday Night Live".

Untuk yang belum menonton, "Tiger King" bercerita tentang Joe Exotic yang merupakan pemilik objek wisata Oklahoma yang sekarang di penjara. Sedangkan, "The Last Dance" menceritakan Michael Jordan pada musim lalu dengan Chicago Bulls. Belakangan ini, dokumenter produksi Netflix, baik film ataupun series, menempati peringkat populer di netflix. Diantaranya seperti "Becoming" yang menceritakan Michelle Obama, "Have a  Good Trip: Adventure in Psychedelics".

NEtflix memang mendorong proyek semacam ini dengna keras dan kalau sobat melewatkannya sangat dimaafkan. Dilansir dari huffpost, berikut adalah rekomendari film dokumenter Netflix yang bagus:

"A Secret Love"

poster a secret love
source: nflxso.net

Film ini mencaritakan tentang ddua perempuan yang menyembunyikan hubungan mereka dari keluarga mereka selama hampir tujuh dekade. Pasangan ini bertemu pada tahun 1947 di arena hoki di Kanada. Salah satu wanita mendapat pekerjaan bermain bisbol di Chicago, dan mereka berdua pindah ke kota itu. Mereka hidup bersama, memberi tahu orang tua bahwa itu untuk menghemat sewa. Pada tahun 2009, pasangan itu baru memberitahu keluarganya, mereka adalah sutradara yagn hebat.


"LA Originals"

poster la originals
source: medium.com

Film, berdurasi 1 jam 32 menit ini, bercerita tentang fotografer Estevan Oriol dan seniman Mister Cartoon bekerja sama di awal 1990-an awal untuk menjadi pelengkap dalam adegan hip-hop Los Angeles. Cartoon adalah seniman tatto dan Oriol memotret dan merekam videonya. KEduanya bermitra dengan seniman seperti Eminem, Snoop Dogg dan 50 Cent, menyediakan tato dan fotografi. Kisah ini menampilkan kebangkitan budaya seni jalanan Chicano di tengah kota.

"Circus of Books"

circus of books
source: nflxso.net

Film ini menceritakan sepasang suami-istri mempunyai toko bernama Circus of Books, yaitu toko porno dan pusat utnuk gay tahun 1980-an. Keduanya berusaha menjaga rahasia pekerjaan harian mereka dari anak-anak dan komunitas agama mereka. Saat terjadi epidemi AIDS, pemiliknya memberi dukungan untuk pasangan gay. "Circus of Books" ditulis dan disutradarai oleh Rachel Mason, putri dari pemilik tempat itu.

"A Life of Speed: The Juan Manuel Fangio Story"

poster a life of speed
source: nflxso.net

Film ini tentu mencaritakan tentang Juan Manuel Fangio yagn adalah Pembalap awal F1 dari Argentina. Fangio memenangkan 24 dari 42 balapan dan lima kejuaraan sepanjang tahun 1950-an. Dia bisa dibilang pembalap Formula Satu terbaik sepanjang masa. Film dokumenter ini berfokus pada Fangio tetapi juga menceritakan kisah hari-hari awal olahraga. Film ini belatar tahun 1950-an setelah kesuksesan Fangio.

"Crip Camp: A Disability Revolution"

crip camp
source: nflxso.net

Film yang berlatar tahun 1970-an ini mencaritakan ketika masyarakat membantu memimpin gerakan hak-hak disabilitas. Camp Jened, yang diceritakan, adalah kamp musim panas di Catskills, New York, yang melayani anak muda dengan disabilitas. Kkemping dan konselor terlibat yang terliabt dalam gerakan itu pada akhirnya mengarah pada pengesahan Undang-Undang Penyandang Disabilitas Amerika pada tahun 1990.

Untuk Sobat Souja yang suka menonton dokumenter yang apik, film-film ini sangat bisa ditonton di kala senggang menjelang Libur Lebaran. Film -film ini pun berdurasi kurang dari dua jam sehingga menontonnya punt idak terlalu lama. Selamat menonton!

source : huffpost.com


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.