Warna Rambut Yang Cocok Dengan Skintone Pria Indonesia

  • Kamis, 28/05/2020 - 09:45 WIB
Hai Sobat Souja, bagi sebagian pria mengganti warna rambut bisa menjadi salah satu cara yang dilakukan oleh mereka untuk mengubah gaya. Tapi sayang, kebanyakan pria di Indonesia masih tidak berani untuk melakukannya karena alasan takut tidak cocok dengan penampilan. Padahal untuk pria Indonesia yang kebanyakan memiliki kulit sawo matang atau kecokelatan, ada beberapa pilihan warna yang tetap membuat penampilan terlihat natural. Sekalipun ada yang terlihat mencolok, namun warna-warna ini tetap terlihat pas dengan skintone mereka. Supaya gak salah pilih, yuk simak 5 warna cat rambut yang cocok dengan skintone pria Indonesia berikut ini.
 
1. Jet Black
 
jet black
Source : giovanibarbershop.com
Prinsip dasar mewarnai rambut dengan warna gelap ialah memilih warna yang dua kali lebih gelap dari warna kulit. Contohnya warna jet black atau hitam pekat. Bila sandingkan dengan warna ini, wajah pria yang berkulit sawo matang akan terlihat lebih cerah.
 
2. Dark Brown
 
dark brown
Source : bukalapak.com
Bosan dengan rambut hitam tapi ingin tetap punya rambut yang keliatan natural? Warna dark brown atau cokelat tua bisa jadi pilihan. Pasalnya, warna rambut ini hanya satu tingkat lebih cerah dari warna hitam. Selain pas dengan skintone pria Indonesia, untuk memiliki rambut warna ini juga gak harus melalui proses bleaching loh Sobat Souja.
 
3. Chestnut Blonde
 
chestnut blonde
Source : akamaized.net
Kalau Sobat Souja ingin bermain sedikit dengan warna rambutnya, maka warna chestnut blonde harus Sobat coba. Warna yang memadukan antara warna cokelat dengan highlight keemasan ini sangat cocok untuk pria Indonesia yang ingin memiliki warna rambut cerah yang netral. Warna chestnut yang menjadi dasarnya akan menyeimbangkan warna blonde ketika diaplikasikan.
 
4. Ash Grey
 
ash grey
Source : okezone.com
Buat Sobat Souja yang ingin mengubah total gaya rambutnya, maka Sobat bisa beralih ke warna ekstrim seperti ash grey atau abu-abu. Walau harus melalui proses bleaching yang panjang, kontras dari warna abu-abu yang terang dengan warna kulit sawo matang atau kecokelatan akan membuat penampilan semakin mengesankan.
 
5. Platinum Blonde
 
platinum blonde
Source : jatimtimes.com
Siap membuat penampilan menjadi terlihat edgy? maka Platinum blonde adalah warna yang Sobat Souja cari. Walau terlihat mencolok, warna ini tetap cocok dengan skintone pria Indonesia loh. Dipadukan dengan gaya rambut buzz cut, warna keren ini dijamin bisa bikin Sobat yang berkulit kecokelatan terlihat stylish dan maskulin di saat yang bersamaan.

Gimana Sobat Souja? Udah pede blom buat ganti warna style rambut? Nah, coba tentukan sendiri ya warna mana yang paling cocok sama skintone Sobat, selamat mencoba!

Sumber Artikel : Theshonet.com
 

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.