Cara Membersihkan Kaus Kaki Agar Terlihat Baru

  • Selasa, 02/06/2020 - 07:20 WIB
Sobat Souja, mungkin ada yang lebih nyaman untuk menggunakan kaus kaki saat tidur atau saat terpaksa bepergian keluar dan mengenakan sepatu. Kaus kaki yang digunakan terus menrus bisa membuatnya tampak kusam dan lusuh. Hal ini selain karena bersentuhan dengan unsur kia dari kaki, jgau karena bersentuhan dengan sepatu dan kotoran yang bisa membentuk noda membandel.
 
ilustrsi kauskaki
source: liputan6.com

Namun, ada cara yang bsia digunakan agar kaus kaki terlihat bersih dan cerah. Cara ini pun menggunakan bahan alami dan tidak menggunakan bahan kimia yang keras. Berikut bahan yang bisa digunakan beserta caranya untuk mengembalikan kaus kaki tampak baru:

1. Garam
Garam yang dicampur dengan air hangat, larutannya akan membuatnya lebih mudah untuk menghilangkan noda keringat dan kotoran yang menumpuk di kain kaus kaki.
ilustrasi garam
source: grid.id
 
Bahan:
- 2 sendok makan garam
- 1 liter air hangat

Petunjuk:
-Tambahkan garam ke air hangat dan aduk sampai larut sepenuhnya dan rendam kaus kaki
-Jika kaus kaki benar-benar kotor, tambahkan sedikit deterjen untuk hasil yang lebih baik.
-Sebaiknya, hindari menggunakan air panas karena ini dapat merusak karet gelang.

2. Lemon
Air lemon mengandung asam alami yang dapat membantu menjaga pakaian kalian tetap putih. Bahkan senyawa antibakterinya mengendalikan bau dan meninggalkan aroma segar.
ilustrasi lemon
source: trubus.id
Bahan:
- 1 cangkir air lemon
- 1 liter air hangat

Petunjuk arah:
-Tambahkan perasan lemon segar ke dalam semangkuk air hangat dan biarkan kaus kaki meresap dalam larutan selama 45 menit.
-Kemudian bilas seperti biasa dan biarkan udara mengeringkannya.

Nah, Sobat Souja, berikut cara yang bisa dilakukan agar kaus kaki bersih kembali. Bahan-bahan yang digunakan pun tidak sulit dicari. Sobat bisa mencoba di rumah sekaligus untuk membersihkan kembali barang-barang yang sering digunakan. Selamat Mencoba!

Source: https://www.grid.id/read/042162170/terlihat-sepele-ternyata-cara-ini-sangat-efektif-untuk-menjadikan-kaus-kaki-kalian-tampak-seperti-baru?page=all

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.